TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadan Rindam XII/Tpr Tutup Latihan Pra Latma Kekar Malindo 36-B 2012

By 31 Aug 2012 04:40Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Latihan Pralatma Kekar Malindo (KKM) 36-B 2012 telah selesai, upacara penutupan oleh Wadan Rindam XII/Tpr Letkol Inf Arianus Bulo di lapangan Rindam XII/Tpr Singkawang Kamis, 30/8. Upacara dilaksanakan pukul 15.15 Wib. Wadan Rindam selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI E. Hudawi Lubis. Dalam amanatnya, bahwa Pralatma yang telah dilaksanakan oleh prajurit Yonif 642/Kps ini, diharapkan dapat menyerap semua materi latihan mulai dari latihan tehnik dasar tempur, tehnik menembak, dan lainnya, merupakan materi yang harus dikuasai untuk mendukung optimalisasi tugas yang akan di laksanakan.

Perlu kita ketahui, bahwa kondisi perbatasan RI-Malaysia saat ini mempunyai permasalahan yang sangat kompleks diantaranya adalah kerusakan tanda-tanda fisik perbatasan, belum tersosialisasinya secara baik batas negara kepada aparat pemerintah dan masyarakat luas serta jauhnya perbatasan sehingga keterbatasan aksebilitas yang mengakibatkan sulitnya pengwasan dan pengamanan. Maraknya kegiatan illegal di wilayah perbatasan seperti perdagangan (illegal trading), lintas batas, perdagangan manusia (human trficking), penambangan, penebangan liar (illegal loging) dan kejahatan trans nasional (transnational crimes) lainya menjadi kasus-kasus keamanan yang terjadi hampir diseluruh wilayah perbatasan.

Dari berbagai permasalahan tersebut, menuntut para prajurit yang akan melaksanakan latihan bersama Keris Kartika Malaysia Indonesia agar lebih memahami tentang tugas dan situasi yang terjadi di perbatasan, sehingga tugas yang dibebankan kepada kalian mampu diselesaikan secara profesional. Latihan diikiti 130 orang peserta dan pendukung dalam Latihan Bersama KKM 36-B 2012, yang akan segera diberangkatkan ke Kota Belud Sabah Malaysia. (Pendam XII/Tpr)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Rindam XII/Tpr Tutup Latihan Pra Latma Kekar Malindo 36-B 2012