TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-67 Tahun 2012

By 14 Aug 2012 06:00Kodam IX/Udayana
images_img_Kodam9_penrem161_selasa14082012

Salah satu wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawannya (the founding fathers) yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah enam puluh tujuh tahun yang lalu, maka sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Salah satu event penting dalam kegiatan peringatan yaitu melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan setempat.

Seperti pelaksanaan Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP Dharma Loka Kupang, pada Hari Rabu (14/8) diikuti oleh segenap personel jajaran TNI yang berada di wilayah Kupang dan Polda NTT serta pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ziarah yaitu Danlatamal VII Kupang, Laksma TNI Dedy Yulianto. Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Danlatamal diikuti oleh peserta ziarah lainnya. (Penrem 161/ Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-67 Tahun 2012