TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Halal Bi Halal TP-PKK dan DWP Kota Sorong

By 04 Sep 2012 23:56Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_danrem-173-halal-bihalal

Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi, TP-PKK dan DWP Kota Sorong melaksanakan acara Halal Bi Halal 1433 H dengan koordinator Ketua Darma Wanita Kota Sorong Ny. Lamberthus Jitmau dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau M.Si, Wakil Wali Kota Sorong dr. H. Pahima Iskandar, Danlanal Sorong Kolonel Laut (P) Irvansyah, Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Rahmat Zulkarnaen bertempat di gedung Samusiret Kota Sorong Jl. Pramuka Sorong-Papua Barat, Selasa (4/9).

Dalam acara Halal Bi Halal 1433 H TP-PKK dan DWP Kota Sorong ini, mengambil tema “Dengan hikmah Halal Bi Halal 1433 Hijriah kita tingkatkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama” dengan penceramah uztad Idwar Pasoa S.Ag dari Departemen Agama Kota Sorong yang mengatakan bahwa puasa selama satu bulan penuh bukan untuk sekedar menahan lapar dan haus saja, tetapi juga dituntut untuk belajar dari tingkat kesadaran dan kesabaran diri, baik dari ucapan maupun tingkah laku yang tidak dikehendaki oleh Allah SWT. Untuk itu melalui acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh TP-PKK dan DWP Kota Sorong ini, dapat dijadikan untuk saling iklas hati dengan mengulurkan tangan bersama menggenggam jari jemari orang-orang yang pernah bersalah pahaman. Hal utama juga disampaikan kepada jamaah bahwa kiamat nanti ada dua golongan manusia yang tidak akan dipandang oleh Allah SWT yakni orang yang memutuskan hubungan silahturahmi dan tetangga dan suka menyakiti tetangga lainnya.

Selesai mendengarkan ceramah dari uztad Idwar Pasoa S.Ag dilanjutkan dengan pemberian bingkisan serta santunan bagi para janda dan lansia yang berada di  kelurahan yang ada di Kota Sorong, dimana Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho turut serta dalam pemberian bingkisan dan santunan ini. (IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Halal Bi Halal TP-PKK dan DWP Kota Sorong