TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dan Hernia

By 14 Sep 2012 02:37Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_operasi-bibir

Pendataan sekaligus pemeriksaan awal kondisi kesehatan para pasien diadakan di RS Bhakti Timah Pangkalpinang,  Kamis (13/9). Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Korem 045/Gaya, PT Timah (Persero) Tbk, Yayasan Obor Berkat Indonesia(OBI), dan CSR center PT Tempo Stan Pasifik TBK ,serta Rumah Sakit Bhakti Timah.

Pendaftaran awal bagi pasien bibir sumbing yang akan dioperasi pada hari Sabtu dan penderita penyakit hernia direncanakan dioperasi pada hari Jumat. Pendataan pasien tersebut adalah hasil kerja keras  para Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertugas dijajaran Korem 045/Gaya dimana kedua macam penderita ini kebanyakan tinggal di Pedesaan yang jauh dari jangkauan kesehatan ditambah dengan para penderita ini rata-rata tidak mampu untuk biaya berobat ataupun operasi, sehingga dengan pelaksanaan Bakti Sosial operasi Bibir Sumbing dan Hernia gratis ini para pasien menyambutnya dengan  antusias.

Pelaksanaan operasi ini dibantu 10 Dokter dari Yayasan OBI yang dipimpin langsung oleh ketua yayasan OBI  Ibu Nun Rawung serta Tim Dokter dari Rumah sakit PT Timah. Saat ini sudah ada pasien yang siap operasi  sebanyak 47 orang dari 151 orang yang sudah terdaftar terdiri dari 27 orang pasien operasi bibir sumbing  dan 20 orang pasien Hernia dari Kepulauan Bangka dan Kepulauan Belitung.

Hadir pada kegiatan Bhakti Sosial tersebut antara lain, Kasiter Korem 045/Gaya (Letkol Inf Rasdian Setiadi) Pasi Komsos (Mayor ArhTiyoso,  Kapenrem (Mayor Inf Ruhin S.Ag), Pabung Bangka Tengah (Mayor Inf Trijoyo, Para Danramil jajaran Korem 045/Gaya serta para Babinsa yang mempunyai pasien untuk dioperasi di wilayah binaannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dan Hernia