TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunto G, Sh Jabat Kasgartap III/Sby Baru

By 19 Sep 2012 03:05Kodam V/Brawijaya
images_img_Kodam5_19092012_gartab

Pangdam V/Brw selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayjen TNI Murdjito, pada Selasa (18/9) melantik Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunto G, SH sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya baru, bertempat di aula Gartap III/Surabaya.

Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Murdjito dalam amanatnya mengatakan, tugas pokok Kogartap III/Surabaya adalah memelihara dan menegakkan ketentuan-ketentuan pokok kemiliteran, untuk meningkatkan soliditas persatuan dan kesatuan antar satuan serta menyelenggarakan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib TNI sebagai tindakan awal kepolisian militer di wilayah. Disamping itu beliau juga mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Gartap III/Sby dapat dijadikan momen untuk melakukan evaluasi dan mawas diri atas kiprah, kinerja dan citra TNI di wilayah Jawa Timur, juga sebagai sarana pembinaan tradisi jiwa korsa, solideritas dan soliditas bagi unsur matra sehingga memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi kepentingan TNI, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunto G, SH menggantikan Mayjen TNI (Mar) Chaidier Patonnory yang akan bergeser ke tempat baru sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Wawasan Nusantara Lemhanas. Alih tugas dan jabatan yang berlangsung dalam satu organisasi merupakan peristiwa biasa dan wajar terjadi tetapi perlu dipahami bahwa proses alih tugas dan jabatan seorang perwira tentu tidak terjadi begitu saja. Banyak pertimbangan dan kepentingan yang harus diakomodir oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier dan jabatan seorang perwira. Serah terima jabatan tidak hanya terkait dengan proses pembinaan personil dan satuan sesuai kebutuhan organisasi tetapi juga terkait dengan penilaian positif pimpinan terhadap kinerja dan kualitas pribadi dari seorang perwira.

Berkenaan dengan serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan ini, Pangdam selaku Komandan Gartap III/Surabaya dan selaku pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI (Mar) Chaidier Patonnory beserta istri, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. Selain tugas tersebut, orang nomor satu di wilayah Gartap III/Surabaya ini menilai, bahwa cukup banyak upaya-upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI (Mar) Chaidier Patonnory dalam meningkatkan dan memajukan Gartap III/Surabaya ini. Dan kepada pejabat baru Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunto G, SH beserta istri, Dangartap III/Sby berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Pelihara dan tingkatkan hasil-hasil pembinaan satuan yang telah dicapai pejabat terdahulu, serta tingkatkan kreativitas dan inovasi untuk menghadapi tugas-tugas kedepan. (Pendam V/Brawijaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunto G, Sh Jabat Kasgartap III/Sby Baru