TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu : ”Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI Maupun Aturan Hukum Yang Berlaku “

By 10 Sep 2012 04:54Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara bendera senen tanggal 10 September 2012 bertempat di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu Kota Jambi.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan beberapa hal untuk para Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut  Pertama :  Kita harus mampu menjaga wilayah Jambi agar aman dan tentram, sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan di daerah. Kedua : Prajurit harus bersungguh-sungguh dalam bertugas dan mentaati serta mematuhi aturan yang berlaku. Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional dengan dilandasi disiplin, etika dan moral yang baik. Ketiga : Tempatkan tugas sebagai kehormatan, harga diri dan kebanggaan sekaligus kepercayaan dan wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai. Keempat : Setiap prajurit harus saling mengingatkan dan berupaya mencegah rekannya agar tidak melanggar. Hindari bentrokan dengan masyarakat dan sesama aparat, selesaikan masalah yang timbul dengan cara-cara musyawarah. Kelima : Bina kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui tampilan prajurit yang santun namun tegas, tidak arogan, egois dan sombong.  Bantu   masyarakat   agar   memiliki   wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme serta kesadaran bela negara yang tinggi. Keenam : Jaga nama baik satuan dan jangan pernah untuk melibatkan diri terhadap segala kegiatan illegal apapun ( narkoba, kriminalitas, pembalakan liar, BBM, penyelundupan ). Ketujuh : Kembangkan dan implementasikan lima kemampuan teritorial secara tepat dan optimal. Kedelapan : Senantiasa mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI maupun aturan hukum yang berlaku baik dalam waktu dinas maupun non dinas.

Hadir dalam upacara tersebut Plh Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari, Para Dan/Kasat balak jajaran Korem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Para Pasi, Kapenrem  042/Gapu, Pakumrem, Papekas serta para Pama, Bintara, Tamtama, PNS Korem 042/Gapu. ( Penrem 042/ Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu : ”Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI Maupun Aturan Hukum Yang Berlaku “