TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/Suryakancana Tinjau Lokasi Gempa

By 11 Sep 2012 03:00Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_penrem061_selasa11092012

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf A M Putranto, S.Sos beserta rombongan meninjau lokasi bencana gempa bumi di daerah Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor, Senin (10/9).   Ikut dalam rombongan tersebut antara lain Dandenpom III/1 Bogor Letkol Cpm Kemas A. Yani dan Kasiter Rem 061/Sk Mayor Inf Arie Prianto.

Gempa yang berkekuatan 4,8 SR yang mengguncang sebagian wilayah Bogor dan Sukabumi tersebut terjadi pada hari Minggu (9/9) pukul 01.45 Wib dini hari, gempa tersebut mengakibatkan rusaknya beberapa bangunan yang berada di Desa Cibunian dan Desa Ciasmara Kec Pamijahan Kab Bogor dan Kec Kabandungan Kab. Sukabumi. Adapun daerah-daerah yang terkena dampak gempa antara lain Desa Cipeuteuy, Desa Tugu Bandung, Desa Cihamerang dan Desa Mekarjaya.

Dalam peninjauan tersebut Danrem melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat paska terjadinya gempa bumi di Kec. Pamijahan. Sebagai bentuk rasa bela sungkawa Danrem memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban gempa.

Danrem menyampaikan rasa keprihatinannya kepada korban gempa serta menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan melihat keadaan saat ini.  Danrem menambahkan agar sementara waktu jangan berada di dalam rumah, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi gempa susulan.

Selesai meninjau lokasi gempa di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Danrem beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi bencana di di Kec. Kabandungan Kab Sukabumi. Sama seperti yang terjadi di Kec Pamijahan Kab. Bogor, di daerah ini dampak adanya gempa terjadi kerusakan rumah dan bangunan serta fasilitas umum, baik kategori rusak ringan maupun rusak sedang. (Penrem 061/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061/Suryakancana Tinjau Lokasi Gempa