TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denpom XVII– 2 Biak Laksanakan Latnis Hartib

By 13 Sep 2012 01:27Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_13092012pom

Detasemen Polisi Militer XII – 2  Biak melaksanakan Latihan Tehnis Hartib dipadukan dengan latihan penanganan pasien trauma karena laka lalin oleh Detasemen Kesehatan 17 – 04 – 03 Biak pada hari Selasa (11/9).  Kegiatan Latnis hartib yang dilaksanakan di jalan Desa Samau Kabupaten Biak Numfor tersebut dipimpin oleh Komandan Detasemen Polisi Militer XVII – 2 Biak Letkol Cpm. Kaspar Ohoiwirin dan Komandan Detasemen Kesehatan 17 – 04 – 03 Biak Letkol Ckm. Dodik Supratiknyo,S.H.

Dan Denpom XVII – 2 Biak Letkol Cpm. Kaspar Ohoiwirin  pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa latihan tehnis Hartib untuk olah TKP dilaksanakan sesuai program kerja dari Kodam  XII/Cenderawasih, dengan tujuan untuk memantapkan anggota dalam pelaksanaan olah TKP pada kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal ataupun luka-luka. Karena menurut Dan Denpom, bila olah TKP tidak sempurna maka akan berpengaruh terhadap tuntutan tugas.

Dikatakan oleh Dan Denpom, kegiatan latihan tehnis Hartib ini digabungkan dengan latihan Denkes dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas sehingga kegiatan dapat berjalan secara terpadu dan sinergis.(Penrem 173/PVB/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denpom XVII– 2 Biak Laksanakan Latnis Hartib