TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Direktur DPKO Nepal Kunjungi Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL

By 06 Sep 2012 01:18Berita
images_img_Berita_06092012_lebanon

Direktur DPKO (Department of Peacekeeping Operation) Nepal Brigadir Jenderal Tara Bahadur Karki mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) di UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (05/09).

Tujuan kunjungan Direktur DPKO atau setingkat Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) di Indonesia, dalam rangka ingin mengenal lebih dekat Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIIIF sekaligus studi banding berkaitan dengan kegiatan peacekeeper yang telah dilaksanakan Indonesia di Lebanon.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 15 orang, termasuk 3 jurnalis Nepal ini disambut Komandan Satgas TNI Konga XXIII-F/UNIFIL, Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi beserta para Perwira staf dan Komandan Kompi jajaran Satgas dengan upacara militer, serta sajian seni tari budaya Indonesia. 

Usai menyaksikan tarian Indonesia, Direktur DPKO Nepal beserta rombongan selanjutnya menerima paparan singkat dari Komandan Satgas tentang kegiatan operasional yang telah dilaksanakan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL dan pengenalan singkat profil (PMPP) Indonesia, usai pelaksanaan paparan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam acara ramah tamah, Brigadir Jenderal Tara mengucapkan terima kasih atas penjelasan singkat tentang kegiatan pasukan pemelihara perdamaian Indonesia, khususnya kegiatan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL dan berharap kerjasama Kontingen Indonesia dengan Kontingen Nepal dalam misi UNIFIL di Lebanon yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus berlanjut.

Mengakhiri kegiatan kunjungan dilaksanakan tukar menukar cinderamata kenang-kenangan, dari Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL memberikan plakat lambang Satgas dan baju batik khas Indonesia.

Turut mendampingi Direktur DPKO Nepal dalam kunjungannya Komandan Batalyon Nepal (Nepbatt) Letkol Lila BDR Khanal Chhetri serta calon penggantinya Letkol Mahesh Thapa, selain itu turut hadir dalam acara ini Wadansatgas SEMPU (Sector Easts Military Police Unit) Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T. (Puspen TNI)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Direktur DPKO Nepal Kunjungi Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL