TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Geladi Posko Kodim 1002/BRB

By 05 Sep 2012 06:22Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_gladi-posko-dim-1002

Bertempat di halaman Apel Makodim 1002/Brb Dandim 1005/MBR Letkol Inf Rudi Kasima selaku inspektur upacara secara resmi membuka Geladi Posko Antasari Bhakti VIII Kodim 1002/Brb TA. 2012 ditandai dengan penyematan tanda peserta Geladi.

Dalam amanatnya Danrem 101/Ant yang dibacakan oleh Dandim 1002/Brb mengatakan bahwa Geladi Posko ini merupakan metode latihan Taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusian. Sesuai dengan Tema “ KODIM 1002/BRB MELAKSANAKAN OPERASI BANTUAN KEPADA PEMDA KAB. HST DALAM RANGKA MEMULIHKAN KONDISI WILAYAH AKIBAT BENCANA “  tema tersebut sangat releavan dengan tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang sesuai dengan UU RI No. 34 tahun 2004 tentang TNI.

Disamping itu Geladi Posko ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional Kodim 1002/Brb khususnya dalam mengimplementasikan protap-protap yang ada, kegiatan ini juga bermanfa’at untuk menyegarkan kembali kinerja Kodim yang erat kaitannya dengan prosedur hubungan Komandan dan Staf serta kemampuan dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur Pemerintah terkait lainnya guna menyongsong dinamika tugas kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain : Bupati HST dr. Ir. H. Harun Nurasid. MM.MT. Dandim 1010/RTU, Kapolres HST AKBP Iwan Sonjaya. Sik. Kajari HST Sri Indanti SH. Danyonif 621/Mtg dan para undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Geladi Posko Kodim 1002/BRB