TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gladi Posko TA.2012 Korem 051/Wijayakarta Dibuka

By 19 Sep 2012 02:45Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_19092012_korem-wijayakarta

Guna mengantisipasi ancaman yang mungkin dihadapi oleh NKRI dan untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan dan prajurit TNI AD yang berkualitas, Korem 051/Wkt saat ini sedang fokus melaksanakan berbagai kegiatan latihan maka seiring dengan terjadinya peningkatan dukungan Anggaran  TNI AD pada TA. 2012 dibidang latihan. Salah satu bentuk kegiatan latihan yang sedang dilaksanakan  saat ini adalah dengan metode Gladi Posko.

Seperti pelaksanaan Gladi Posko TA 2012, yang dibuka pada Selasa (18/9) bertempat di Makodim 0508/Depok. Pembukaan Geladi Posko ditandai dengan Upacara pembukaan oleh Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Wuryanto S.Sos, dilanjutkan dengan langkah-langkah prosedur hubungan Komando dan Staf. 

Kegiatan latihan Gladi Posko  ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan dan Staf serta unsur pelayan Markas satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu Markas Komando serta menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan.

Melalui Gladi Posko ini diharapkan akan mampu mewujudkan sinergitas antar Komandan dan Staf yang ada di lingkungan Korem 051/Wkt dengan mengambil tema “KODIM MEMBANTU PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA MENGATASI PERMASALAHAN SOSIAL DI WILAYAH”. Adapun materi yang dikembangkan dalam Gladi Posko ini adalah Prosedur  hubungan Komando dan Staf, Komando dan pengendali operasi, Perkiraan cepat,  5 Kemampuan Ter, Hukum HAM dan Humaniter. Sebanyak 60 prajurit terdiri dari 25 pelaku dan 35 penyelenggara dilibatkan dalam Gladi ini, yang terdiri dari Komandan dan Staf Kodim 0508/Depok, Komandan dan Staf Koramil jajaran berikut unsur satuan pelayanan.  Baik penyelenggara maupun pelaku Gladi Posko  tampak sangat antusias dan serius mengikuti seluruh rangkaian Geladi Posko yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 18 s.d 19 September  2012. (Pendam Jaya/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gladi Posko TA.2012 Korem 051/Wijayakarta Dibuka