TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur Akmil Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

By 12 Sep 2012 04:34Akademi Militer
images_img_Akmil_12092012akmil

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E,. M.M. beserta para Distribusi Akmil menerima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad dalam rangka kunjungan  kerja  guna melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan laporan program kerja dan anggaran Akademi Militer TA. 2012, bertempat di Ruang Data Subiyakto Akmil (Selasa 11/9).

Kunjungan kerja Tim Wasrik Itjenad yang dipimpin Kolonel Inf  Joko Subandriyo merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, bahwa pengawasan dan pemeriksaan intern pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Dalam Sambutanya Gubernur Akmil menyampaikan, bahwa di era reformasi  tuntutan publik akan kinerja  dan hasil  laporan  keuangan  di  Badan badan Publik dengan opini indisclaimer (wajar   tanpa pengecualian) tidak dapat ditawar-tawar lagi, dan hal ini juga sejalan dengan rencana strategis Kasad, yang salah satunya adalah tertib administrasi yang dapat di-pertangungjawabkan secara hukum dan peraturan yang berlaku.

Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur sangat mengharapkan input, koreksi dan arahan serta kerjasama yang baik dari Tim Wasrik, sehingga “Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira dapat menjadi pelopor dalam menghasilkan laporan kerja dan anggaran dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian”. Dalam hal ini Gubernur Akmil sudah mengambil langkah-langkah antisipatif dengan menekankan kepada para Stafnya di  lingkungan Akmil, agar melakukan kegiatan pelaksanaan program sesuai aturan yang berlaku menurut standar KPK, BPK, Irjen TNI dan Irjenad. Disamping itu juga langkah-langkah strategis dalam rangka mewujudkan administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabilitas dan transparan, dengan cara  membentuk Wasrik Internal yang telah melakukan tugas-tugas wasrik di seluruh jajaran Akmil, mulai tanggal 10 Agustus  s.d. 30 Agustus 2012.

Namun demikian, Gubernur Akmil masih merasa  belum maksimal usaha-usaha tersebut, sehingga dalam hal ini sangat mengharapkan bantuan, kerjasama, arahan dan petunjuk dari Tim Wasrik Itjenad dan dengan senang hati serta penuh harapan kepada Tim Wasrik untuk memeriksa laporan Progja dan Anggaran Akmil, apabila ditemukan kesalahan atau penyimpangan, dapat diberikan solusinya secara langsung, demi kebaikan dan kemajuan Akmil secara khusus dan TNI AD secara umum. (Penhumas Akmil/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur Akmil Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad