TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Halal Bihalal Kelurga Besar Yayasan Kartika Jaya Korem 032/Wirabraja

By 20 Sep 2012 03:12Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_halal-bihalal-korem-032_kam

Membuka pintu ma’af pada orang lain merupakan amal yang sangat tinggi kadar pahalanya disisi Tuhan Yang Maha Esa dan   begitu pula sebaliknya orang yang meminta maaf berarti menyadari kekurangan dan kekhilafannya. Hal ini dikatakan Ketua Persit KCK koorcabrem 032 PD I Bukit Barisan juga selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan Ny. Dewi Amrin pada acara Halal Bihalal dan silahturahmi keluarga bertempat di gedung Sapta Marga, Selasa (18/09).

Lebih lanjut Ny. Dewi Amrin mengatakan, Halal Bihalal merupakan silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya. Ibadah puasa pada hakekatnya merupakan hubungan fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala. Dari ibadah puasa, terpancar watak dan perilaku sosial yang terpuji, sebagai refleksi dari dorongan kehendak diri untuk selalu berbuat yang terbaik bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Drs, Amrin dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan ajaran agama Islam, manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tidak dibebani dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Oleh karenanya, lanjut Danrem perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya. Itulah makna Idul Fitri. Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal bihalal adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan pada sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Hadir pada acara tersebut, Kasrem 032/Wbr Letkol Inf Hartono, Kepala Seksi Korem 032/Wbr dan kabalak Korem 032/Wbr serta Kepala sekolah di bawah Yayasan Tunas kartika serta majelis guru dan pengurus Organisasi Persit KCK Koorcab rem 032 PD I Bukit barisan dan Pengurus di Yayasan Kartika Jaya. (Penrem 032/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Halal Bihalal Kelurga Besar Yayasan Kartika Jaya Korem 032/Wirabraja