TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Harus Ada Bedanya Setelah Naik Pangkat

By 05 Sep 2012 10:42Dinas Penerangan
images_img_dispenad_kenaikan-pangkat-pati-2012

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, kenaikan pangkat dan jabatan yang diberikan kepada perwira tinggi agar diimbangi dengan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa. Harus ada bedanya setelah naik pangkat dan sebelum naik pangkat. Para perwira harus bersyukur, jadikanlah kenaikan pangkat suatu berkah dengan menunjukkan karya nyata dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

Hal itu dikatakan Kasad saat menerima laporan Korps kenaikan pangkat 4 orang Perwira Tinggi Angkatan Darat di Aula Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat, Rabu, (5/9). Perwira Tinggi yang naik dari Brigjen menjadi Mayjen yaitu Mayjen TNI Abdul Chasib jabatan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas RI, Mayjen TNI M. Nasir Majid jabatan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ketahanan Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI Syafril Mahyudin jabatan Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhannas RI dan Mayjen TNI Hartin Asrin jabatan Staf Ahli Bidang Keamanan Kemhan RI.

Dikatakan Kasad, kenaikan pangkat ini jangan menjadi suatu petaka, semakin tinggi pangkat akan semakin banyak dilihat orang, dan  apabila ada keburukan  akan semakin kelihatan  keburukannya. Oleh sebab  itu sempurnakan  kekurangan yang selama ini masih dirasakan, tidak  ada yang terlambat,  untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada diri kita. Jadilah contoh bagi orang-orang yang posisinya di bawah kita.

Selanjutnya Kasad berpesan kepada Ibu-ibu yang saat itu mendampingi kenaikan pangkat suaminya, tidak mudah mendampingi suami manakala semakin tinggi pangkat dan jabatannya, harus lebih hati-hati dan waspada. Diingatkan, ketika pangkat dan jabatannya masih rendah, godaan dan halangannya tidak begitu besar, angin yang dihadapinya juga tidak besar, tetapi semakin tinggi pangkat dan jabatannya semakin  besar  kemungkinan godaan dan tantangan yang akan terjadi.

Laporan Korps kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, para Asisten Kasad dan para Kabalakpus jajaran TNI AD serta  pengurus  Persit  Kartika  Chandra  Kirana  Pusat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Harus Ada Bedanya Setelah Naik Pangkat