TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Danpomdam Dan Dandenkav-5/Blc Diserah Terimakan

By 19 Sep 2012 02:51Kodam XVI/Patimura
images_img_Kodam16_19092012_sertijab

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suharsono, S. IP memimpin Serah Terima Jabatan Danpomdam XVI/Pattimura dari Kolonel Cpm Rusli Mauthuthihurie kepada Kolonel Cpm Hendri Hendra Bayu P. dan Dandenkav-5/BLC dari Mayor Kav Rendra Andrian Siagian kepada Mayor Kav Yudi Suryatin bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya Ambon. Selasa (18/09).

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa, mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim terjadi dalam rangka TOUR OF DUTY dan TOUR OF AREA untuk kepentingan pembinaan satuan dan sekaligus pembinaan karier yang bersangkutan. Dalam hal ini Pangdam juga mengucapkan “Selamat” kepada Kolonel Cpm Hendi Hendra Bayu P. dan Mayor Kav Yudi Suryatin yang telah diberikan kepercayaan dan kehormatan oleh Pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan baru sebagai Danpomdam XVI/Pattimura dan Dandenkav-5/BLC.

Kepada pejabat lama Pangdam mengucapkan terima kasih dan meminta agar pengalaman bertugas di wilayah Kodam XVI/Pattimura ini dapat menjadi bekal yang berharga dan bermanfaat dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Menurut Pangdam, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan tidak saja kepada Pimpinan, Organisasi, Bangsa dan Negara, tetapi yang lebih utama adalah kepada Tuhan Yang Maha Besar. Untuk itu, syukuri atas jabatan tersebut dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Selesai acara sertijab dilanjutkan dengan acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Jabatan yang meliputi penciuman Tunggul Kodam XVI/Pattimura dan penandatanganan buku serah terima jabatan oleh pejabat lama dan baru. Pada akhir kegiatan tradisi, Pangdam menyerahkan piagam penghargaan dan cindera mata kepada Kolonel Cpm Rusli Mauthuthihurie dan Mayor Kav Rendra Andrian Siagian yang selanjutnya masing-masing akan menempati jabatan sebagai Danpomdam IX/Udayana dan Pabanda Min Sinteldam XVI/Pattimura. Acara tersebut dihadiri Kasdam, Danrem 151/Binaiya, Danrindam, Pa Ahli, Pa LO AL dan AU, para Asisten Kasdam, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit dan Wakil serta pengurus KCK PD XVI/Pattimura. (Pendam XVI/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danpomdam Dan Dandenkav-5/Blc Diserah Terimakan