TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Kunjungi Kodam II/Swj : Tidak Ada Prajurit yang Hebat, yang Ada Adalah Prajurit yang Terlatih

By 05 Sep 2012 00:58Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_05092012_kasaddam2

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo beserta rombongan, Selasa (4/9) mengunjungi Kodam II/Swj  Palembang, dalam rangkaian kunjungan Kasad ke daerah wilayah Obyek Militer Baturaja (Omiba) di Puslatpur TNI Martapura Oku  Timur Sumatera Selatan untuk meninjau secara langsung Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade yang diikuti oleh ribuan TNI dari berbagai kesatuan.

Dalam kunjungannya di Kodam II/Swj, Kasad berkesempatan mendengarkan paparan dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo tentang situasi dan kondisi wilayah Kodam II/Swj di ruang Gatot Subroto dan foto bersama di lapangan apel Makodam II/Swj kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Gedung Sudirman.

Selanjutnya dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menekankan, bahwa ada 3 hal yang harus dimiliki seorang pemimpin yaitu, pertama pemimpin harus dekat dengan anggotanya, seorang pemimpin apabila memberikan suatu perintah hendaknya dengan kata-kata yang indah dan benar. Diharapkan dengan kata-kata yang indah dan benar, perintah dapat dilaksanakan oleh anggotanya dengan sukarela tanpa paksaan dan kekerasan serta seorang pemimpin harus mampu memberi contoh dan suri tauladan yang baik. Kedua, keluarga sebagai basis pembinaan satuan. Ketiga jangan pernah ada niat untuk mengurangi hak-hak anggotanya, tegasnya.

Selain itu Kasad juga menambahkan bahwa Jati diri TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Tumbuhkan iklim kerja yang harmonis, kebersamaan, kekompakan, saling asah, asih dan asuh serta tunjukan sikap teritorial yang baik dan bersikap baik dengan rakyat, luangkan waktu untuk melakukan pembinaan jasmani agar kondisi fisik dan postur terjaga dengan baik dan sehat. Untuk persit ikuti dan dampingi dimanapun suami bertugas dan pandai-pandai membagi dan mengatur waktu antara organisasi dan keluarga.

Lebih lanjut Kasad yang diwakili Aspers Kasad, Aster Kasad dan Aslog Kasad didampingi Pangdam II/Swj melanjutkan kunjungan kerja ke Yonif 200/Raider Gandus Palembang. Kasad menyampaikan bahwa tempatkan tugas diatas segala-galanya, karena tugas adalah kehormatan, harga diri, kebanggaan kemudian tingkatkan soliditas pemimpin dengan yang dipimpin, serta menyatu dengan rekan dan anggota. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Kunjungi Kodam II/Swj : Tidak Ada Prajurit yang Hebat, yang Ada Adalah Prajurit yang Terlatih