TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 061/Sk Memberikan Materi PPBN Pada Mahasiswa

By 12 Sep 2012 07:51Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_12092012kas

Kasrem 061/Sk Letkol Inf Very Sudijanto Sudin memberikan materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara kepada para mahasiswa Universitas Pakuan Bogor, Selasa (11/9), di lapangan Lawang Gintung Zeni Bogor. Jumlah peserta PPBN sebanyak 3.484 orang di tambah 10 orang dari mahasiswa asing. Turut hadir dalam acara ini Rektor Universitas Pakuan DR. H. Bibin Rubini dan Koordinator Kopertis wilayah 4 Jabar dan Banten.  

Pada kesempatan pembekalan tersebut, materi yang di sampaikan oleh Kasrem 061/Sk antara lain tentang Ideologi Pancasila yang intinya antara lain ; kesadaran bela negara, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, setia kepada Ideologi Pancasila, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Kegiatan PPBN yang dikhususkan kepada 3.484 orang mahasiswa baru Universitas Pakuan Bogor dan 10 orang mahasiswa asing, tidak dimaksudkan sebagai bentuk militerisasi di lingkungan Dunia Kampus, namun semata-mata merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman tentang substansi bela negara kepada seluruh Warga Negara termasuk di dalamnya kalangan Mahasiswa sesuai amanat pasal 30 UUD 1945”.Akan tetapi untuk bersama-sama mengembangkan dan menegakkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan bernegara, atau sering disebut dengan 4 Pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Inilah nilai-nilai dasar yang paling tepat dan sesuai dengan Negara kita yang sangat beragam, sangat pluralistik. (Penrem 061/Dispenad)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 061/Sk Memberikan Materi PPBN Pada Mahasiswa