TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/BB Tetap Komit dengan Netralitas TNI dalam Pemilukada

By 14 Sep 2012 02:21Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_pepabri-2012

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus menegaskan, TNI khususnya prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam I/BB tetap komit dengan Netralitas TNI dalam Pemilu/ Pemilukada, walaupun pada Pemilukada Sumatera Utara yang akan datang terdapat para bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang berlatar belakang mantan petinggi TNI.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha, K.Y, PSC, MSC, pada acara Syukuran HUT Ke-53 Pepabri Sumatera Utara Tahun 2012, bertempat di Gedung Wisma Kartini  Jalan Cik Ditiro No. 1 C Medan, Rabu (12/9).

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pimpinan Kodam I/BB mengapresiasi peran serta dan komitmen Pepabri dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI sebagaimana thema pada peringatan HUT ke-53 Pepabri tahun 2012 “Pepabri bertekad mempertahankan jati dirinya sebagai pengemban catur dharma dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Menurut Pangdam, situasi nasional saat ini, masih diwarnai berbagai gangguan ketertiban masyarakat dan keamanan dalam negeri, seperti aksi terorisme, gerakan sparatis, benturan fisik antar masyarakat dan konflik horizontal lainnya. Situasi di wilayah sumut permasalahan yang menonjol antara lain sering terjadinya konflik masalah pertanahan, bentrokan antar organisasi kepemudaan dan suhu politik semakin meningkat menjelang Pilkada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018.

Pangdam berharap agar Pepabri dan seluruh keluarga besar TNI dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada Sumatera Utara tahun  2013 dengan tujuan bahwa Pepabri dan keluarga besar TNI ikut serta dalam menentukan arah kebijakan pembangunan dan pemerintahan provinsi Sumut untuk periode lima tahun ke depan. Pepabri dan keluarga besar TNI diharapkan harus tetap solid dan ikut serta menjaga kondusifitas wilayah Sumatera Utara.  

Sementara itu Ketua DPD Pepabri Sumut Brigjen TNI (Pur) H. Imran Siregar dalam sambutan menyampaikan, Pepabri terpanggil dan perduli untuk ikut serta mengatasi hambatan dan tantangan dalam upaya mewujudkan tujuan Nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta berprilaku sesuai dengan jiwa semangat TNI/Polri yang berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Batra. Untuk itu Pepabri terus memelihara soliditas para Purnawirawan dan Wakawuri TNI dan Polri di seluruh pelosok tanah air.

Hadir pada acara tersebut Waaster Kasdam I/BB Letkol Inf Azhar Mulyadi, Dandim 0201/BS Letkol Inf Donni Hutabarat, Aspers Kosek Hanudnas III Medan Kolonel Pnb Fredy, Aspers Lantamal I/Belawan Letkol (L) Edy Suhara, Karo Sarpas Poldasu Kombes Pol Drs. Sudarsono, S.H, Kakesbang Limas Provsu, Drs. Eddy Sofyan, MAP.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/BB Tetap Komit dengan Netralitas TNI dalam Pemilukada