TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Gelar Semapta Jasmani Calon Tamtama PK Gel II Tahun 2012

By 04 Sep 2012 11:16Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_04092012samapta

Kepala Jasmani Kodam Jaya Letnan Kolonel Inf Catur Gunanto memimpin pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani bagi peserta Calon Tamtama Prajurit Karir Tahun 2012 sebanyak 142 orang, bertempat di Lapangan Jayakarta Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (5/9).

Disampaikan oleh Kajasdam dalam arahannya sebelum tes dimulai, tes semapta harus menjadi perhatian bagi calon agar dapat lulus dengan baik sehingga dapat melanjutkan tes berikutnya, harus diikuti tiap tahap dan prosesnya, perjuangkan hasil yang baik dari diri sendiri.  Kesempatan ini hanya dapat diraih oleh  para calon yang memiliki kemampuan yang kuat untuk menjadi prajurit dan bukan semata-mata karena keinginan orangtua, memiliki fisik  yang prima, baik kondisi kesehatannya, mental kuat yang diharapkan  TNI Angkatan Darat menjadi prajurit yang berkualitas.

Tes Kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan dengan sangat selektif, hasil Tes Kesegaran Jasmani merupakan cermin dari kerja keras dan jerih payah para calon dalam menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi Cata PK TNI AD Gol II Ta 2012. Selain kesehatan fisik juga merupakan hal yang sangat terpenting bagi calon prajurit, karena mereka akan menempuh pendidikan, fisik penunjang segala kegiatan.(Pendam Jaya/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Gelar Semapta Jasmani Calon Tamtama PK Gel II Tahun 2012