TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Latihan Tehnis Teritorial

By 05 Sep 2012 00:11Kodam Iskandar Muda
images_img_KodamIM_latnis-ter

Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Latnis Ter (Latihan Tehnis Teritorial) yang dibuka oleh Kasdim 0107 Mayor  Inf Abdul Rahman pada hari Senin (03/09) di lapangan Makodim 0107.

Dalam pelaksanaannya Latnis Ter diikuti oleh personel Kodim 0107 sejumlah 110 orang prajurit dengan didukung pengajar dari para Danramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Adapun tujuan diadakannya Latnis Ter ini merupakan realisasi program kerja dari komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan satuan Kodim dalam meningkatkan kemampuan tehnis dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan prajurit dalam melaksanakan metode Binter.

Selain itu, juga untuk menciptakan soliditas dan mekanisme kerja dalam mewujudkan visi dan pola tindak pelaksanaan tugas di lapangan dengan metode yang digunakan teori, ceramah, diskusi dan praktek dengan penerapan teori praktis dari doktrin guna mencapai tingkat kemampuan operasional satuan yang diterapkan dalam situasi tertentu yang dibuat maupun diperangakan. seperti mengaplikasikan materi 5 (lima) kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode binter. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Latihan Tehnis Teritorial