TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 06/Darul Makmur Gelar Karya Bhakti

By 10 Sep 2012 04:09Kodam Iskandar Muda
images_img_KodamIM_karyabakti_senin10092012

Dalam rangka Membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui pembangunan fasilitas umum dan membantu percepat pembangunan di daerah serta terwujudnya sasaran Binter, Koramil 06/Darul Makmur dibawah naungan Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan Karya Bhakti gotong royong yang bertempat di Desa Pulo Kruet dan Sumber Bhakti Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya, Jumat (07/09).

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 600 meter, Pembersihan makam, pembersihan Balai Desa Pulo Kruet dan Sumber Bhakti dan Pembersihan Mesjid serta penyuluhan/bimbingan dari Dinas Transmigrasi dan arahan tentang aliran sesat yang sedang berkembang oleh Danramil 06/Darul Makmur.

Dalam arahannya Danramil 06/Darul Makmur, Kapten Inf Ahmad Subandi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan secara tidak langsung membantu pemerintah mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi daerah serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam wadah kegiatan gotong royong yang dilaksanakan saat ini sehingga mendorong berlangsungnya mekanisme pembangunan di wilayah Kecamatan Darul Makmur umumnya dan masyarakat Desa Pulo Kruet dan Sumber Bhakti pada khususnya serta terwujudnya ketahanan wilayah yang  tangguh.  

Danramil juga menyampaikan agar hasil kegiatan gotong royong ini dapat  di nikmati oleh masyarakat desa Sumber Bhakti dan desa Pulo Kruet bahkan ditingkatkan agar kelangsungan perekonomian semakin meningkat. Disela-sela kegiatan gotong royong, Danramil melaksanakan penyuluhan tentang isu aliran yang sedang beredar saat ini. Danramil menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan aliran sesat tersebut, apalagi ada keinginan untuk mengikuti.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nagan Raya melalui Kabid  Transmigrasi, Rusianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Darul Makmur dan masyarakat atas dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti di Desa Pulo Kruet dan Sumber Bhakti Kec. Darul Makmur oleh Koramil 06/Darul Makmur. Dimana kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Transmigrasi Nagan Raya, Muspika Darul Makmur, perangkat Desa Pulo Kruet dan Desa Sumber Bhakti, anggota Koramil 06/DM dan anggota Polsek Darul Makmur serta kurang lebih 200 orang masyarakat setempat. (Pendam IM/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 06/Darul Makmur Gelar Karya Bhakti