TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 045/Gaya beri bekal Pendidikan Bela Negara kepada CPNS Bangka Tengah

By 19 Sep 2012 02:33Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_19092012_korem-gaya

Korem 045/Gaya memberikan bekal Pendidikan dan pelatihan Bela Negara kepada 99 orang CPNS Pemkab Bangka Tengah. Kepala Seksi Teritorial Korem 045/Gaya (Kasiter)  Letkol Inf Rasdian Setiadi menjadi Irup pada pembukaan Pendidikan dan pelatihan Bela Negara CPNS Pemkab Bangka Tengah, di Makorem/Gaya, Selasa (18/9). Upacara Pembukaan tersebut diikuti 99 peserta pelatihan CPNS Pemkab Bangka Tengah, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah Ir Patria Nusa Syahrun.

Pendidikan dan pelatihan Bela Negara akan dilaksanakan selama enam hari yang dilaksanakan di Markas Korem 045/Gaya dengan tujuan untuk meningkatakan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan PNS  Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang kedisiplinan dan mentalitas serta jiwa Nasionalisme yang berkarakter kebangsaan, cinta tanah air dan mempunyai jiwa militansi yang tinggi  guna mendukung tugas pokok sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Pelaksanaan  pendidikan dan pelatihan ini adalah yang kedua kali dilaksanakan di Makorem, yang pertama dilaksanakan pada Tahun 2011 yang lalu, untuk materi kegiatannya sama dengan pelatihan dan pembinaan pada gelombang pertama yaitu wawasan kebangsaan, kepemimpinan pembinaan disiplin dan Pembentukan karakter yang terdiri dari sejarah perjuangan Bangsa, Bela negara yang terdiri dari  nilai-nilai cinta Tanah Air, etika moral  juga perlakuan terhadap Bendera dan Bahasa Indonesia dan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), serta pengetahuan tentang peraturan penghormatan, juga ada materi Jas yang dalam pelaksanaannya dapat melakukan rayapan tali satu dan juga  dapat menyebrangi jembatan tali dua , diluar itu para abdi Negara dan masyarakat  juga akan melaksanakan kegiatan dalam bentuk Tim untuk membentuk  jiwa dan kebersamaan yaitu team work building (Psykologi Lapangan).

Dalam amanatnya Danrem mengatakan, TNI sebagai komponen bangsa  dan sebagai garda terdepan dalam membangun serta menegakkan dan menjaga kedaulatan bangsa dan Negara merasa terpanggil guna mendarmabaktikan pengabdiannya untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan penanaman nilai- nilai pembangunan karakter kebangsaan dan kedisiplinan. Menurut Danrem, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah mengambil langkah awal dan langkah positif dalam upaya penguatan karakter kebangsaan bagi para pegawai negeri sipil sebagai abdi Negara dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah Ir Patria Nusa Syahrun dalam pengarahannya kepada peserta menyampaikan, pendidikan dan pelatihan Bela Negara merupakan target Pemkab Bangka Tengah dalam menciptakan PNS yang berkarakter kebangsaan dan disiplin yang nantinya selesai mengikuti diklat para pegawai tampil beda baik itu disiplin, sikap, prilaku, pengorbanan serta jiwa pengabdian.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Adet Mastur SH , Kepala SKPD ,Asisten III, Staf ahli dan pejabat jajaran Pemkab Bateng, Para Kasi  dan Perwira jajaran Korem 045/Gaya dan undangan lainnya. (Penrem 045/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 045/Gaya beri bekal Pendidikan Bela Negara kepada CPNS Bangka Tengah