TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Ws Gelar Kegiatan Komsos Dengan KBT

By 10 Sep 2012 04:24Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lebih kurang 110 orang keluarga besar TNI (KBT) dari berbagai organisasi seperti PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perip, PPM, FKPPI, warga kehormatan Korp Baret Merah, Menwa dan keluarga prajurit di wilayah Korem 161/WS mengikuti kegiatan komsos yang diselenggarakan oleh Korem 161/WS bertempat di Lantai Dasar gedung M3F Makorem 161/WS-Kupang, Kamis (6/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara prajurit TNI aktif dengan para pensiunan dan purnawirawan TNI serta seluruh keluarga besar TNI. Disamping itu juga sebagai wahana untuk saling bertukar informasi dalam rangka turut serta mengisi pembangunan di bumi Flobamora.

Komandan Korem 161/WS, Brigjen TNI Ferdinand Setiawan dalam kesempatan tersebut mengawali kegiatan dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada para peserta karena untuk pertama kalinya bertatap muka secara langsung dengan KBT di Makorem dan mengharapkan kegiatan Komsos seperti ini akan tetap berlanjut dikemudian hari bukan hanya di Makorem saja tetapi bisa juga ditempat lain dengan nuansa kekeluargaan.

Danrem juga menyampaikan kepada hadirin tentang status Korem 161/WS saat ini berbeda dengan sebelumnya dimana jabatan Komandan Korem 161/WS saat ini dijabat oleh Perwira Tinggi berpangkat Brigjen dan diikuti oleh esselon pembantu pimpinan yaitu Kasrem dijabat oleh Kolonel (Mantap) dan para Kasi Korem dijabat oleh Letkol (Mantap), hal ini dihadapkan dengan wilayah tanggung jawab Korem 161/WS memiliki wilayah perbatasan darat dengan Negara lain dan memiliki pulau terluar  yang harus dijaga dan diamankan dengan maksimal.

Acara juga dihadiri oleh para Dan/Ka/Pa Sat/Dis/jan Balak Aju Korem, para Kasi Korem, pengurus Persit KCK Koorcabrem 161/WS dan perwakilan masing-masing Satuan. (Penrem 161/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/Ws Gelar Kegiatan Komsos Dengan KBT