TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kowad Sub Koor Surakarta Melaksanakan Corps Call

By 07 Sep 2012 08:07Kodam IV/Diponegoro
images_img_Kodam4_07092012kowad

Kamis, 6 September 2012 Kowad Sub Koor Surakarta melaksanakan Corps Call di Denbekang Surakarta, pada acara tersebut dihadiri oleh anggota Kowad Sub Koor  Surakarta dan Purnawirawan Kowad yang berada di wilayah Surakarta. Terlebih dahulu dilaksanakan latihan olah raga (volley ball) bersama PNS/Karyawati Den Bekang  Surakarta.

Acara dilanjutkan dengan  halal bihalal di Aula Den Bekang Surakarta yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an Surat Al Anfal ayat 2 – 4 oleh Kopda Suminto dengan saritilawah Serma (K) Vonne Y.    Pa Sub Koor Kowad Surakarta Mayor CBA (K) Y. Rosida mengatakan pada bulan September ini yang masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1433 H sekaligus diadakan acara halal bihalal dengan maksud  untuk bisa saling maaf memaafkan sesama anggota Kowad Sub Koor Surakarta dan Purnawirawan Kowad Surakarta, kemudian disampaikan sambutan oleh sesepuh Kowad Surakarta Letkol Cku (Purn) Kowad Hartin Bawono mengatakan agar kita terus menerus mempererat tali silaturahmi bagi anggota Kowad dan purnawirawan Kowad serta saling  bertegur sapa apabila bertemu dimanapun berada serta menghimbau agar dalam setiap kegiatan (Kegiatan sosial) para purnawirawan Kowad tetap dilibatkan dan sebagai anggota purnawirawan Kowad harus tetap eksis dan bangga dengan jati diri Kowad.

Dandenpom Surakarta Letkol Cpm (K) Tri Wahyuningsih, SH menyampaikan dalam sambutannya mengatakan  apabila anggota Kowad ingin maju dalam karier harus kerja keras dan terus belajar serta harus mempunyai nilai yang lebih, dinas harus dapat melaksanakan aturan sesuai dengan koridor yang ada, lebih baik  melaksanakan pencegahan preventif dari pada proventif

Dalam acara halal bihalal Kowad Sub Koor Surakarta juga diisi dngan tausiah oleh Bapak KH. Nur Khotib dengan Thema “Makna Halal Bihalal” yang inti dari halal bi halal tersebut adalah ingat,  rukuk, sujud dan salam. Kita tidak bisa bersama, tidak akur tanpa adanya silaturahmi dan tidak lupa dengan kebersamaan Allah, Kenapa kita halal bihalal, karena kita sama-sama manusia ciptaan Allah dan hati kita baik serta berjiwa besar, Kita harus tawakal / menyerahkan diri kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam setiap langkah kita, Saling memberi salam kepada siapa saja apabila kita bertemu.(Penrem 074/Dispenad)

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kowad Sub Koor Surakarta Melaksanakan Corps Call