TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kuliah Perdana Gubernur Akmil Di Kampus Akmil

By 10 Sep 2012 02:27Akademi Militer
images_img_Akmil_10092012_kulgub

Lembah Tidar. Akademi Militer merupakan salah satu Lembaga Pendidikan kedinasan di TNI AD yang mempunyai peran mendidik Calon Perwira, Calon Pemimpin TNI AD yang profesional dan di cintai Rakyat. Di era perubahan arus globalisasi yang begitu cepat dan pesat Akmil sebagai lembaga pendidikan harus dapat segera beradaptasi dengan situasi kondisi serta berani melakukan perubahan sesuai dengan tuntutan kebutuhan pendidikan yang harus disiapkan untuk mendidik para Taruna agar berkualitas, professional dan pada akhirnya sebagai perwira bergelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan ( SSTHan).

Menyikapi hal tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio S.E., M.M. melaksanakan kerjasama dalam meningkatkan Kualitas SDM para Guru Militer (Gumil), Dosen maupun keluarganya dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mendapatkan  pendidikan Program Sarjana S3 dan S2  dengan diawaki  Dosen-dosen yang berkualitas dari UNNES dengan sistem pembelajarannya dilaksanakan di Kampus Akmil maupun Kampus UNNES secara bergantian.

Dalam kerjasama kesepahaman peningkatan Kualitas SDM Gumil maupun Dosen Akmil tersebut pada kesempatan pertama kuliah perdana dibuka, Program S3 dikuti 9 orang termasuk diantaranya Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. sedangkan S2 diikuti 6 orang, pelasanaannya di kelas D1 Akmil (08/09). (Penhumas Akmil)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kuliah Perdana Gubernur Akmil Di Kampus Akmil