TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Gubernur Akmil Ke Umm Magelang dan Pemda Kab. Magelang

By 12 Sep 2012 05:22Akademi Militer
images_img_Akmil_12092012gub

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. yang didampingi para Perwira Staf, merupakan program awal sebagai Gubernur Akmil yang baru dalam mengawaki Akademi Militer. Kali ini berkunjunjung  ke Universitas Muhammadyah Magelang dan di lanjutkan kunjunganya ke Pemda Kab. Magelang. Kunjungan di Universitas Muhammadyah Magelang disambut dengan penuh kehangatan oleh Rektor UMM  Ir. Eko Muh. Widodo, M.T. berserta Stafnya, sedangkan Ir,H. Singgih Sanyoto, selaku Kepala Pemda Kab. Magelang merasa terharu bahwa Gubernur Akmil telah berkenan berkunjung dan silahturahmi di Pemda Kab. Magelang.

Dalam kunjungannya kali ini Gubernur memaparkan tentang tugas pokok di Akmil, sistem pendidikan serta menginformasikan dibukanya Program pendidikan S2 dan S3 di kampus Akmil yang diawaki oleh Dosen-dosen profesional dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Gubernur Akmil juga mengharapkan kerjasama antar intansi/lembaga yang sudah dibangung sejak lama dapat dibina terus dan saling mengisi satu sama lain, seperti halnya untuk Mahasiswa-Mahasiswa UMM Magelang dulunya pernah diikut sertakan dalam Latsitarda Taruna TK IV dalam hal ini KKN sebagai wujud pelaksanaan tugas akhir pendidikan.

Rektor UMM Magelang Ir. Eko Muh. Widodo, M.T., menyambut dengan sangat positif kunjungan Gubernur Akmil di UMM Magelang sebagai wujud kerjasama demi kemajuan kedua lembaga baik UMM maupun Akmil. Rektor UMM berharap kunjungan ini merupakan awal yang sangat baik guna memajukan kedua lembaga pendidikan yang ada di Magelang, sedangkan dibukanya program S2 dan S3 di kampus Akmil, Rektor UMM Magelang Ir. Eko Muh. Widodo, M.T., turut berbangga dalam pelaksanaan penyiapan SDM di Akmil, selanjutnya Rektor UMM Magelang berharap kepada Gubernur Akmil agar diizinkan dapat menggunakan Fasilitas di Akmil dan terbuka untuk mahasiswa-mahasiswa UMM Magelang, seperti halnya sarana Olah Raga maupun lainnya.

Pada kesempatan kunjungan kerja Gubernur Akmil di Kab. Magelang seperti halnya di UMM Magelang, dalam hal kerjasama untuk memajukan kedua Intansi baik Akmil maupun Pemda Kab. Magelang. Ir. H. Singgih Sanyoto, selaku Kepala Pemda Kab. Magelang juga berharap dalam kunjungannya Gubernur Akmil kali ini merupakan awal kokohnya kebersamaan dalam membangun dan memajukan kedua Intansi sehingga saling berkaitan dan selalu saling mengisi. Pemda Kab. Magelang merupakan bagian dalam mendukung tercapainya kesuksesan tujuan pendidikan di Akmil, sehingga topik pembicara yang disampaikan Kepala Daerah Kab. Magelang Ir. H. Singgih Sanyoto, terkait tentang program Akmil dan Pemda Kab. Magelang, diantaranya Masalah penanggulangan bencana alam, pendidikan, museum Akmil sebagai wisata dan perekaman e-KTP bagi warga yang tinggal di Pancaarga serta Taruna Akmil bisa mempromosikan di setiap SMA yang berada di Kab. Magelang, sihingga keluaran SMA di Magelang lebih banyak lagi untuk di didik menjadi Taruna.(Penhumas Akmil/Dispenad)

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Gubernur Akmil Ke Umm Magelang dan Pemda Kab. Magelang