TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Gladi Posko 1 Tingkat Kodim Korem 052/Wkr Ditutup

By 20 Sep 2012 03:06Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_tutup-gladi-posko-1-korem-0

“Geladi Posko tidak saja bermanfaat  untuk  mencari  dan  menemukan berbagai alternatif dalam penanganan masalah-masalah bencana alam khususnya bencana banjir dan kondisi sosial, namun juga  meningkatkan  daya  kritis dan mempertajam kemampuan antisipatif bagi para peserta geladi, kecakapan seperti ini tentunya sangat   penting,  agar kita  mampu menyiapkan diri sejak dini apabila permasalahan tersebut benar – benar terjadi di wilayah tugas kita”. Demikian yang disampaikan Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Sarum, pada saat menutup geladi posko 1 WIJAYAKRAMA 12 Tahun 2012 tingkat Kodim di Lapangan Apel Makodim 0502/Jakarta Utara,  Jln. Yos Sudarso Jakarta Utara, Pukul 14.00 Wib, Selasa (18/09)

Hadir dalam Upacara penutupan geladi posko 1 Kodim 0502/Jakarta Utara tersebut diantaranya, Bapak Aspem Pemkot Jakarta Utara, Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama, Kapolres Metro Jakarta Utara  dan  Para Komandan Kodim jajaran Korem 052/Wijayakarta serta Para Komandan Satuan Militer yang berada di wilayah Jakarta Utara.

Selain itu Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Sarum dalam amanat tertulisnya juga menyampaikan bahwa mencermati   substansi   materi   geladi yang diberikan, maka dapat dipahami    bahwa   Binter memang perlu dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan sebagai tindakan Prefentif guna mengantisipasi semua permasalahan sosial yang mungkin timbul di wilayah. Selain itu perlu diingat juga bahwa keberhasilan Binter tetap harus ditunjang dengan Binsat yang baik karena kedua hal tersebut selalu berjalan sejajar.  (Penrem052/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Gladi Posko 1 Tingkat Kodim Korem 052/Wkr Ditutup