TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Taktis Unit Intelijen

By 20 Sep 2012 03:21Kodam Iskandar Muda
images_img_KodamIM_latihan-taknis-kodim-0103-a

Perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Provinsi Aceh, khususnya di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara menuntut tersedianya data intelijen yang tepat, cepat dan aktual untuk selanjutnya diolah menjadi suatu bahan keterangan yang dapat dijadikan bahan dalam mengambil suatu keputusan, hal tersebut  dapat diperoleh melalui aparat intelijen yang handal dan berkualitas.

Untuk bisa mendapatkan aparat intelijen yang handal dan berkualitas maka diperlukan pembinaan latihan yang berkesinambungan guna meningkatkan dan memelihara kemampuan aparat intelijen yang diharapkan, Unit Intelijen Kodim 0103/Aceh Utara merupakan salah satu ujung tombak satuan harus mampu melaksanakan tugas tugas  intelijen  dalam  rangka  mencari dan mengumpulkan informasi  yang  akan  disampaikan kepada Komandan sebagai penentu dalam mengambil kebijakan.

Untuk itu dalam rangka mendukung  tugas-tugas satuan maka Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Latihan  Taktis  Unit Intelijen  yang merupakan program latihan pada  TA 2012. Latihan  Taktis  Unit Intelijen  dibuka oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Selasa (180/9). (Pasiops Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Wahyu  Alfian Arisandi/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Taktis Unit Intelijen