Pasukan Garuda

Lomba Renang UNIFIL, Tim Indobatt Mendapat Medali Perak dan Perunggu

Oleh 17 Sep 2012 No Comments
#TNIAD 

(Lebanon, 17/9).  Tim perenang Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) harus puas mendapatkan dua Medali Perak dan dua Medali Perunggu dalam perlombaan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL, bertempat di Kolam Renang Markas Besar UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan, Minggu (16/9/2012).

Kedua medali perak tersebut diraih personel Indobatt pada gaya kupu-kupu 100 M perorangan dan gaya bebas estafet 200 M. sedangkan medali perunggu diperoleh dari gaya kupu-kupu dan gaya bebas perorangan putra.

Juara umum pada lomba ini diraih oleh tim renang dari Kontingen Austria dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak dan  2 medali perunggu. Peringkat kedua diraih tim perenang dari Kontingen Belgia dan urutan ke tiga diraih oleh tim perenang dari Kontingen Spanyol.

Penyerahan piagam dan medali penghargaan para pemenang diserahkan oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono termasuk kepada tim perenang dari Indonesia, sedangkan penyerahan tropy penghargaan juara umum diserahkan oleh Force Commander UNIFIL Mayjen Paolo Serra.

Perlombaan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL tersebut diikuti oleh 9 tim perenang dari Kontingen Negara yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL antara lain,  Italia,  Austria, Spanyol, Indonesia, India, Belgia, Srilanka, Ghana dan Korea. (Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi/Dispenad) 

Komentar