Orang tua prajurit baru bangga lihat atraksi putranya

By 17 Sep 2012 07:33Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_17092012atraksi

Orang tua prajurit Secata PK TNI AD TA. 2012 yang baru saja dilantik oleh Pangdam  XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan di Rindam XII/Tpr, Sabtu (15/09), merasa bangga menyaksikan prajurit muda tersebut menampilkan berbagai atraksi diantaranya membongkar pasang senjata mulai dari senjata Minimi, SS 1, M16 A1 maupun senjata Pistol, peragaan bela diri serta penampilan PBB. Prajurit muda tersebut menampilkan berbagai atraksi di hadapan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan dan undangan serta para orang tua yang hadir.

Orang tua prajurit muda tersebut merasa bangga, bahwa anaknya telah dilantik menjadi seorang prajurit dua. Selain itu kami merasa senang setelah selesai menjalani pendidikan, mereka telah menjadi seorang prajurit yang profesional seperti yang kita lihat katanya. Sebelum atraksi dimulai, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan melantik 175 peserta Secata PK TNI AD TA. 2012, setelah menjalani pendidikan lebih kurang 20 minggu atau 5 bulan. Upacara penutupan berlansung di halaman Makorindam XII/Tpr Pasir Panjang

Dalam atraksi tersebut, delapan orang para prajurit muda tampil dengan gagah dan tenang menunjukkan kemampuannya membongkar pasang senjata mulai dari senjata Minimi, SS 1, M16 A1 maupun senjata Pistol. Hanya dengan hitungan menit para prajurit ini mampu membongkar pasang senjata dengan tutup mata, senjata yang dipegang masing-masing siap dibongkar, kemudian rangkaian senjata tersebut di acak oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan beserta Muspida Kab. Singkawang yang ikut hadir pada acara penutupan. Para prajurit muda ini dengan tenang memasang satu persatu, dengan hitungan menit senjata kembali terpasang dengan benar. Pangdam XII/Tpr beserta undangan memberikan aplaos kepada para prajurit muda ini. Selain itu para prajurit juga menampilkan peragaan bela diri serta penampilan PBB. (Kasipenum Pendam XII/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Orang tua prajurit baru bangga lihat atraksi putranya