TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pameran Alutsista Di Puslatpur Baturaja Diserbu Masyarakat

By 06 Sep 2012 03:59Dinas Penerangan
images_img_dispenad_pameran

Hari terakhir latihan antar kecabangan (Latancab) tingkat Brigade yang dipusatkan  di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja Sumatera Selatan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan  (Alutsista) TNI AD.  Pemeran alutsista  ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada masyarakat serta untuk mendekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat pada Kamis (06/09).

Masyarakat yang disekitarnya mulai datang ketempat pameran alutsisata mualai dari anak sekolah dasar (SD) hingga  SMA tidak mau ketinggalan moment untuk melihat alusista TNI AD yang dianggap jarang dilihat. Para pengunjung  pada pameran tersebut berasal dari empat Kabupaten yang berada disekitar Kabupatena Oku Timur yang berada di sekitar Puslatpur TNI AD.  Mereka sangat antusias melihat alutsista yang dipemerkan. Persenjataan yang dipamerkan antara lain kendaraan tempur (ranpur) Tank, ranpur panser anoa,  alat kesehatan, senjata meriam yang dimiliki oleh armed, pesawat helly tempur dan persenjataan lainnya.

Pada kesempatan pameran alutsista tersebut Komandan Brigade 9/ Kostrad Letkol Inf Suparlan P selaku komandan Brigade Tim Pertempuran (Dan BTP) mengatakan bahwa alutsista yang dipamerkan ini adalah semua persenjataan yang digunakan dalam latihan latancab tingakat brigade  kemarin.  Ini sebagai display agar masyarakat mengetahui persenjataan apa yang dimiliki TNI AD.

Oleh karenanya antusiasme masyarakaat pada pameran alutsista TNI AD tersebut merupakan salah satu komunikasi timbal balik antara rakyat dengan TNI, sehingga akan tercipta  kerjasama yang saling melengkapi dan membutuhkan. Karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dan pada akhirnya demi kepentingan yang lebih besar yaitu bangsa dan negara ibu pertiwi tercinta. (Satgaspen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pameran Alutsista Di Puslatpur Baturaja Diserbu Masyarakat