TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam III/Slw : Pengabdian Seorang Prajurit Memiliki Dua Dimensi

By 17 Sep 2012 02:49Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_17092012_pendam3

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja menegaskan,  pengabdian seorang Prajurit memiliki dua dimensi, yaitu pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang dilandasi disiplin dan profesionalisme keprajuritan serta pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berlandaskan iman dan taqwa.

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja pada Upacara Pelantikan dan penyumpahan 236 orang siswa Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang I Tahap I di Lapangan Upacara Dodik Secata Rindam III/Siliwangi, Pangalengan Kab Bandung, Sabtu (15/9).

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, prosesi pelantikan dan penyumpahan menjadi prajurit TNI harus di hayati dengan sungguh-sungguh, karena sumpah yang diucapkan, pada hakikatnya merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa, Negara dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Pangdam meminta agar keberhasilan lulus dari pendidikan dan dilantik menjadi prajurt TNI harus disyukuri yang diwujudkan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menjunjung tinggi hukum, serta senantiasa memberikan karya pengabdian terbaik bagi perwujudan citra positif dan keberhasilan TNI AD, dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta melindungi keselamatan Bangsa dan Negara. 

Pangdam juga mengingatkan agar kehadiran prajurit TNI yang baru di tengah-tengah masyarakat harus selalu menjadi contoh teladan dan memberikan rasa aman tenteram di mana pun kalian berada. “Kalian segera menyesuaikan diri dengan Kesatuan dimana kalian ditempatkan, sekaligus dengan masyarakat dan lingkungan masing-masing. Jaga penampilan kalian dengan menghindari perilaku dan tindakan yang tidak terpuji, jauhkan sikap arogan dan tampilkan perilaku sederhana dan terpuji”, tekan Pangdam.   Hal itu mampu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, karena menurut Pangdam sebagai Prajurit TNI yang baru dilantik merupakan generasi muda pilihan, yang telah ditempa melalui pendidikan keprajuritan yang mengutamakan disiplin, loyalitas dan kerelaan untuk berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara

236 orang siswa Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang I Tahap I dilantik dan diambil sumpah menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua, setelah menyelesaikan pendidikan Secata PK selama 4 bulan. (Pendam III/Slw)

   

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam III/Slw : Pengabdian Seorang Prajurit Memiliki Dua Dimensi