Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Beri Kuliah Umum Mahasiswa IHDN

Oleh 05 Sep 2012 1 komentar
Pangdam IX/Udayana Beri Kuliah Umum Mahasiswa IHDN
#TNIAD 

Pangdam IX/Udayana Beri Kuliah Umum Mahasiswa IHDN

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memberikan pembekalan atau kuliah umum kepada mahasiswa IHDN (Institut Hindu Dharma Negeri) yang dilaksanakan di kampus IHDN, Rabu (5/9).

Kuliah umum ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa dan segenap Civitas Akademika IHDN Bangli berkaitan dengan dilaksanakannya acara Mahasisya Upanayana terhadap Mahasiswa baru IHDN, disambutan hangat oleh segenap peserta. Sebelum memberikan kuliah umum Pangdam IX/Udayana terlebih dahulu singgah di Kodim 1616/Gianyar, Kodim 1626/Bangli dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang ada di Kodim baik Kodim 1616/Gianyar maupun Kodim 1626/Bangli, kemudian berlanjut ke kampus IHDN Bangli dan setelah itu ke sentra kerajinan bambu Bangli serta ke pabrik Kopi Luak Bangli.

Dalam ceramahnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan materi pokok tentang Wawasan Kebangsaan dan beberapa hal tentang disiplin dan kebijakan yang  dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana saat ini. Pangdam menjelaskan tentang pentingnya disiplin bagi para mahasiswa, karena dengan disiplin maka semua yang akan dikerjakan dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan hasil yang memuaskan.

Salah satu upaya untuk menanamkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada mahasiswa adalah melalui penanaman tentang upaya berperilaku disiplin, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tercipta rasa cinta tanah air di dalam dirinya, disiplin terhadap semua kegiatan akan membentuk pribadi-pribadi yang tangguh untuk menghadapi tantangan hidup kedepan. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menjadi ujung tombak,  contoh dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam upaya memajukan bangsa kedepan. Dalam kegiatan tersebut Pangdam di dampingi oleh Bupati Gianyar, Kabintaldam IX/Udayana serta Rektor IHDN. (Pendam 9/Dispenad)

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel