TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya : Bantu Keamanan Pemilukada

By 14 Sep 2012 02:32Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_foke-sowan-kodam

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E Hudawi Lubis menerima kedatangan Gubernur DKI Jakarta  Fauzi Bowo pagi ini di Markas Komando Kodam Jaya di Jalan Mayjen Supoyo, Cililitan, Jakarta Timur dan nanti pada malam hari pula akan menerima silatrurahmi Calon Gubernur DKI Joko Widodo. Acara silaturahmi ini Pangdam Jaya akan menyampaikan tugasnya membantu Polri dalam keamanan Ibukota Jakarta dalam Pemilikada putaran ke 2 nantinya.

Dalam sambutan singkatnya Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis mengatakan, kegiatan ini bersifat Silaturrahmi dan yang paling pokok dikarenakan letak Kodam Jaya di Ibukota DKI yang mana disekitar masyarakatnya padat, dengan tugas yang dan tanggung jawab Kodam Jaya membantu Polri dalam keamanan wilayah, berkaitan dengan adanya Pemilukada putaran ke 2 nanti Kodam Jaya sudah menyiapkan satuan-satuannya untuk membantu Polda Metro Jaya dengan mengerahkan 22 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan akan menempatkan para parjurit TNI di beberapa titik di Ibukota termasuk di polres-polres.

Acara silaturahmi ini berjalan santai dan disela waktu yang sama Gubernur DKI menyampaikan tentang masalah pelayanan umum bagi warga DKI yang tinggal di kompleks Kodam Jaya. Warga kompleks Kodam Jaya dan kompleks TNI lainnya dapat menggunakan pelayanan umum seperti warga lainnya. Karena Pelayanan masyarakat bukan hanya untuk masyarakat di luar kompleks, tapi juga untuk warga Kodam Jaya yang berada di kompleks seperti pelayanan pendidikan, kesehatan, koperasi dan lainnya. Jadi mereka berhak mendapatkan pelayanan yang sama,”  tidak ada perlakuan khusus semua sama dengan warga yang lain. Mereka punya hak yang sama dan kita berikan yang sama,”

Pangdam Jaya berkeinginan selama akan berlangsung dan telah berlangsungnya Pemilukada semua dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan yang diharapkan masyarakat bersama. Menciptakan daerah yang aman dan tertib.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya : Bantu Keamanan Pemilukada