TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Terima Aliansi BEM Jawa Barat

By 05 Sep 2012 06:32Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_06092012_bem

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja menerima audiensi perwakilan pengurus Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jawa Barat di Ruang Bina Yudha Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh 69 Bandung, Rabu (5/9).

Pengurus Bem Jawa Barat yang beraudiensi kepada Pangdam terdiri dari empat orang antara lain Koordinator Achyar Al-Rasyid (BEM IT Telkom), Sekretaris Ahmad Fauzi (BEM Unikom Bandung), Bidang Humas Januriadi (BEM Unpas Bandung), dan Bidang Logistik Kelvie Pratama (BEM Universitas Subang).

Sementara itu Pangdam didampingi oleh Staf ahli Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Czi Samsu Hadi Nogroho, Pabandya Min Sintel Letkol Inf Dikdik Sadikin, dan Pabandya Komsos Sterdam Mayor Kav Topri serta Kalaknis Pendam Mayor Inf Drs. Harlansyah, M.Si.

Tujuan audiensi Aliansi BEM Jawa Barat adalah untuk bersilaturahmi dan tukar pikiran tentang kondisi serta realita pemuda dan Mahasiswa dalam mensinerjikan peranannya terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republok Indonesia.

Pangdam menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kedatangan pengurus Aliansi BEM Jawa Barat untuk berdialog tukar pikiran dengan Kodam III/Siliwangi. Dalam kesempatan itu Pangdam mengharapkan peran Aliansi BEM Jawa Barat untuk menjadi kader bangsa yang mampu mempersatukan pemuda dan Mahasiswa serta meningkatkan semangat cinta tanah air dan bela negara.

Pangdam juga mengingatkan terjadinya siklus tujuh abad yang telah menimpa kerajaan-kerajaan besar di nusantara seperti Sriwijaya (Abad 7) dan Majapahit (abad 14) yang hancur bukan karena invasi musuh dari luar, tetapi lebih dikarenakan akibat konflik dari dalam negeri.

Sebagai generasi yang cerdas Mahasiswa diharapkan mampu memainkan peranannya dalam mengokohkan persatuan bangsa dan kecintaan terhadap NKRI dengan memulai membina dari diri setiap invidu mahasiswa, kemudian berlanjut ke lingkungan keluarga, masyarakat dan lingkup yang lebih luas yaitu bangsa dan negara. ”Seperti lingkarang obat nyamuk, mulai dari dalam diri sendiri terus berkembang ke lingkungan yang lebih luas” ungkap Pangdam.  (Pendam 3/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Terima Aliansi BEM Jawa Barat