TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandenkav-2/Bc

By 18 Sep 2012 07:47Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_18092012_sertijab

Tongkat Komando kepemimpinan Detasemen Kavaleri-2/Beruang Cakti yang selama ini di jabat oleh Mayor Kav Andor Hutapea diserahkan kepada pejabat baru Mayor Kav Mujahidin S.Sos. Upacara serah terima dipimpin langsung Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan berlangsung di lapangan Upacara Mako Denkav-2/Bc Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/09).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan dalam amanatnya menyatakan prosesi serah terima jabatan Dandenkav 2/Bc ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajerial dan profesionalisme perwira yang bersangkutan, serta sebagai upaya penyegaran organisasi, sehingga satuan ini selalu hadir dalam kondisi energik untuk melahirkan karya-karya terbaru dan terbaik. Saya berharap, dengan pergantian pimpinan satuan ini akan semakin berprestasi dalam berbagai penugasan serta semakin dirasakan manfaat keberadaannya oleh masyarakat sekitar, sebagai salah satu kekuatan pertahanan negara yang profesional.

Dalam rangka menghadapi tugas dan tantangan ke depan yang sangat kompleks, menuntut satuan-satuan yang berada dijajaran Kodam XII/Tpr, termasuk Denkav 2/Bc ini, untuk selalu dalam kesiapsiagaan yang tinggi serta dalam kondisi siap operasional. Kondisi kesiapan operasional satuan ini harus mencakup kesiapan personel, alat peralatan dan persenjataannya serta sistem yang mendukung pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan.

Saya harapkan kepada prajurit Denkav-2/Bc untuk meningkatkan  kemampuan dalam menggunakan senjata secara tepat, mahir dalam mengoprasionalkan kendaraan tempur yang ada serta dituntut mampu mengantisipasi segala kemungkinan yang berkembang dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk tetap berpegangan pada Motto Kavaleri TNI AD “Tri Daya Cakti” yaitu Daya Tembak, Daya Gerak dan Daya Kejut.          

Hadir pada kesempatan tersebut para Pa Ahli, LO AU, Asisten, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Muspida Kabupaten Kubu Raya, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr serta Undangan. (Pendam XII/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandenkav-2/Bc