TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Para Petembak Meriam Memiliki Standarisasi Kemampuan

By 18 Sep 2012 05:14Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_18092012arhanud

Latihan menembak senjata berat Batalyon Arhanudse 10/1/F Dam Jaya merupakan puncak dari siklus latihan siap tempur Batalyon Arhanudse 10/1/F Dam Jaya yaitu latihan menembak sasaran udara menggunakan meriam 57 mm S-60/Tanpa AKT.

Palaksanaan latihan menembak senjata berat dan uji roket terintegrasi bertempat di daerah Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat (LAPAN). Latihan menembak senjata berat dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 16 s.d. 19 September  2012. Latihan ini dipimpin oleh Komandan Batalyon Arhanudse 10/1/F, Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma Dyana Graha.

Latihan tersebut bertujuan meningkatkan profesionalisme prajurit Arhanud Yonarhanudse 10/1/F khususnya para petembak meriam agar memiliki standarisasi kemampuan dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu dalam latihan menembak senjata berat menggunakan sasaran udara berupa Aeromodeling Plane dan didukung oleh para prajurit Yonarhanudse 10/1/F yang telah memiliki spesialisasi kemampuan sebagai pilot target drone serta para bintara pelatih dan tehnisi yang profesional.

Latihan ini diharapkan sesuai dengan pelaksanaan operasi Hanud yang sebenarnya yang bertujuan untuk memberikan, memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan perorangan sampai dengan satuan dalam menembak senjata berat dengan sasaran menyerupai sasaran pesawat sebenarnya guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan operasi tempur dalam Rengiat Hanud Aktif Batalyon Arhanudse 10/1/F Dam Jaya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.(Pendam Jaya/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Para Petembak Meriam Memiliki Standarisasi Kemampuan