TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberian PO Pangkogasgabrat Kepada Komandan BTP

By 02 Sep 2012 01:44Dinas Penerangan
images_img_dispenad_popangkoof-kepada-danbtp_sa

Panglima Komando Tugas Gabungan Darat (Pangkogasgabrat) Brigjen TNI Muhamad Setyo Sularso memberikan perintah operasi (PO) kepada Komandan Brigade Tim Pertempuran (Dan BTP) Letkol Inf Suparlan di daerah persiapan (DP) Oku Timur Sumatera Selatan pada pukul 08.00 Wib dalam rangka latihan antar kecabangan (Latancab) tingkat Brigade tahun 2012, Sabtu (01/09).

Pemberian PO ini dimaksudkan untuk menjelaskan keberadaan pasukan musuh di titik depan dengan persenjataan yang dimilikinya berdasarkan informasi dari satuan intelejen, serta menentukan posisi penempatan kedudukan pasukan BTP pada saat penyerangan dalam menghancurkan musuh, sehingga nantinya komandan BTP memberikan PO lanjutan kepada para Danyon.

Pada pukul 16.30 Wib komandan BTP bergerak dari DP untuk melakukan operasi medan guna menentukan titik tinjau Brigade yaitu tempat dimana Komandan BTP akan memberikan PO kepada para Danyon.  Sebelum masuk ke titik tinjau Brigade Komandan BTP menempatkan senjata bantuan untuk pengamanan. Setelah titik tinjau Brigade dapat ditentukan, komandan BTP memanggil para Danyon yaitu Danyon 501, Danyon 509 dan Danyon 514 untuk menerima PO dari Komandan BTP.

Setelah pemberian PO selesai, selanjutnya komandan BTP bersama para Danyon kembali ke daerah persiapan (DP). Rencananya besok pagi pada hari Minggu (02/09), para Danyon akan memberikan PO lanjutan kepada para Komandan Kompi (Danki) masing-masing Batalyon, kemudian dari Danki kepada pada Komandan Pleton. (Satgaspen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberian PO Pangkogasgabrat Kepada Komandan BTP