TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemkab Kubu Raya gandeng Kodim1201/Mph Gelar KB Kesehatan

By 12 Sep 2012 07:35Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_12092012rapat

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggandeng Kodim 1201/Mempawah untuk menyukseskan program KB Kesehatan di Kubu Raya. Menurut kepala BPPKB (Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Besar) Kubu Raya Ir. Nurmarini, M,Si, TNI merupakan mitra dalam melaksanakan program-program KB dan Kependudukan.“Ini merupakan kegiatan kemitraan kita bersama TNI yang juga memiliki peran strategis dalam menunjang program-program KB di Kubu Raya”. Hal tersebut disampaikan  kepala BPPKB saat pembukaan KB Kesehatan di komplek SD No.55 Sei Ambangah Kecamatan Sei Ambawang, Kab. Kubu Raya. Pada kegiatan KB Kesehatan tersebut dilaksanakan sunatan masal, pemeriksaan/pengobatan gratis serta pelayanna KB gratis.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Bambang SHT pada kesempatan tersebut mengatakan, mendukung program pemerintah termasuk program KB Kesehatan di Kubu Raya. Makna dari kegiatan ini lanjut Dandim, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan sosial yang menjadi program pemerintah”. Dandim menyadari bahwa ada korelasi yang signifikan dengan tugas-tugas TNI di masyarakat, dan berharap masyarakat dapat memeriksakan kesehatan sekaligus berkonsultasi didalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di komplek SD No.55 Sei Ambangah Kecamatan Sei Ambawang antara lain sunatan masal, pemeriksaan/pengobatan gratis serta pelayanna KB gratis.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan Kubu Raya merupakan daerah yang sangat cepat pertumbuhannya, demikian juga dengan pertumbuhan penduduk. Persoalannya kependudukan termasuk program KB merupakan tanggung jawab semuanya, untuk itu diperlukan campur tangan semua pihak untuk menyukseskannya. Karena itu peran yang sinergi antara pemerintah dengan TNI akan sangat membantu dalam meningkatkan jumlah peserta KB di Kubu Raya” ada beberapa hal yang membuat keinginan turunnya penggunaan KB dan semakin rendahnya intensitas masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya, diantaranya jarak yang jauh dan tidak menariknya tempat pelayanan” katanya.(Pendam XII/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemkab Kubu Raya gandeng Kodim1201/Mph Gelar KB Kesehatan