TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Panglima Kepada Anggota Yonif 400/R

By 05 Sep 2012 07:15Kodam IV/Diponegoro
images_img_Kodam4_07092012_pengarahan-dam-4

Bertempat di Lahan Peternakan, perikanan dan pembibitan “Banteng Raiders” Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso memberikan pengarahan kepada anggota yonif 400/R yang mana sebelumnya Bapak Panglima menyebarkan benih ikan di kolam perikanan tersebut, Rabu (5/09).

Dalam pengarahannya Panglima Kodam IV/Diponegoro bercerita tentang cikal bakal Batalyon Raider yang dibentuk untuk menghadapi tantangan dan perkembangan jaman. Khusus untuk batalyon 400/R Bapak Panglima bercerita panjang lebar tentang upaya beliau dalam melatih dan selalu menanamkan militansi yang tinggi sehingga dalam setiap kegiatan baik pada saat pembentukan sampai tugas operasi batalyon 400/R selalu tampil menjadi yang terbaik.

Sebagai contoh dalam pelaksaan parade dan defile Raiders 400/R tampil menjadi yang terbaik demikian pula pada saat penugasan di medan operasi aceh dalam 4 hari saja sudah berhasil mendapatkan pucuk, ini semua berkat kerja keras prajurit Yonif 400/R yang berlatih secara kuat dan bagus yang mana keberhasilan ini berkat bimbingan bapak Panglima yang mana dulu menjabat sebagai Asops Kasdam IV/Diponegoro.

Prajurit Raiders ibarat ayam aduan yang mana haus akan latihan oleh karena itu prajurit raiders harus mendapatkan porsi latihan yang sesuai dan prajurit Raiders tidak boleh mati sia-sia karena prajurit Raiders adalah prajurit yang mahal.

Prajurit Raiders harus mempunyai jiwa militansi yang tinggi, selalu menggunakan akal “Hit and Run” ngakal pakai akal sehingga dinamika dilapangan harus cepat diadaptasikan dalam tindakan yang sesuai dengan jiwa Raiders, berfikir cepat, bertempur cepat pada jarak dekat dan menembak harus memikirkan keuntungan dan kerugian.

Turut mendampingi Panglima dalam rangkaian kegiatan di Yonif 400/R, Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Agus Kriswanto,  Irdam, Para Asisten, DanBrigif 6 Kostrad, DanPomdam serta Kabalag Jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Pendam 4/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Panglima Kepada Anggota Yonif 400/R