TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Intel Korem 052/Wijayakrama Latihan Taktis Tahun 2012

By 10 Sep 2012 04:20Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_korem-latihan-intel_100912

“Sebagai seorang aparat intelijen harus mampu menyikapi dan melaksanakan langkah antisipasif dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan serta tindakan preventif yang dapat diandalkan untuk deteksi dini, peringatan dini dan pencegahan dini agar potensi kerawanan diwilayah bisa dikelola dengan cermat”. Demikian yang disampaikan Komandan Koren 052/Wijayakrama Kolonel Inf Sarum dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 052/Wijayakrama sebagai Irup pada Upacara pembukaan latihan taktis intel Korem 052/Wijayakrama TA. 2012 di Aula Makorem 052/Wijayakrama, Jl Boulevard Diponegoro Lippo Karawaci Tangerang, Senin (10/9).

Selanjutnya Komandan menyampaikan bahwa, kemampuan operasional yang handal baik pada tingkat pelaksana/perorangan, staf sampai unsur pimpinan, apabila ingin berhasil harus adanya konsep penanganan, upaya yang maksimal, untuk mewujudkan Prajurit Intelijen tingkat profesionalisme maka diadakannya pelatihan-pelatihan bidang intel seperti ini.

Serta dalam kesempatan tersebut Komandan juga menekankan kepada seluruh peserta Lattis intel  agar kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan khususnya untuk mengembangkan kemampuan intelijen, selaku aparat intelijen  kewilayahan harus mampu melaksanakan   komunikasi sosial, membentuk jaring/mitra karib, menguasai wilayah serta memiliki naluri intelijensi yang tinggi, ikuti setiap materi yang baik selama dalam pelaksanaan latihan. Sehingga para peserta latihan semua akan mendapat wawasan dan ilmu pengetahuan secara maksimal serta pencapaian sasaran sebagai apintel kewilayahan yang diharapkan.

Latihan Taktis Intel Korem 052/Wkr yang mengambil tema “Personel Tim Intelrem 052/Wkr melaksanakan Latihan Taktis Intelijen guna menjadikan Prajurit Intelijen yang Profesional dalam rangka mendukung tugas pokok  Kodam  Jaya“. dilaksanakan selama 4 hari ini diikuti oleh seluruh personil tim intel Korem 052/Wijayakrama. (Penrem 052/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Intel Korem 052/Wijayakrama Latihan Taktis Tahun 2012