TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pormenkorpstar Akmil Siapkan Atlit Berprestasi

By 04 Sep 2012 06:10Akademi Militer
images_img_Akmil_04082012_akmil

Lembah Tidar, Taruna Akademi Militer menggelar Pekan Olah Raga Resimen Korps Taruna (Pormenkorpstar) Tahun 2012, yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 1 September sampai dengan 2 September 2012 di lingkungan Kampus Akmil, yang diikuti oleh seluruh Taruna Akmil mulai dari Tingkat II (Sertar), Tingkat III (Sermadatar) dan tingkat IV (Sermatutar).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kerjasama, kebersamaan antar antar Taruna serta mencari bibit-bibit atlit olah raga baik militer maupun umum yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2013. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari atlet-atlet muda berbakat, jadi even ini bukan hanya mencari kemenangan akan tetapi memberi pengalaman bagi atlet Taruna.

Adapun materi yang dipertandingkan sebanyak 15 materi, antara lain Debat Bahasa Inggris, Lari Lintas Alam (CC), Menembak Pistol, Menembak Senapan, Renang Militer, Renang Umum, Karate, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volly, Atletik, Orientering, dan Halang Rintang serta Aplikasi Kepemimpinan. Juara umum dari pekan olah raga ini diraih oleh Taruna tingkat IV (Sermatutar).

Dibalik keinginan meraih prestasi terbaik, hendaknya para atlet mampu mengukur diri menjaga keselamatan, kesalahan sekecil apapun berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. Pormenkorpstar ini, merupakan ajang meraih prestasi tertinggi atlet antar Taruna, selain mencari pemain berbakat dan memiliki talenta olah raga dibidangnya, yang nantinya akan mewakili Taruna Akmil dalam kejuaraan Piktar antar Akademi Angkatan maupun Akademi Kepolisian.

Dengan mencurahkan kemampuan disertai kemauan keras, semua yang diinginkan akan tercapai, dan dengan selesainya Pormenkorpstar ini juga bagi Taruna2 yang berprestasi nantinya dilatih kembali untuk dipersiapkan menghadapai Pekan Intergrasi dan Kejuangan antar Taruna. Diharapkan nantinya dapat menunjukan kemampuan maksimal dalam memperebutkan tempat terhormat di arena Piktar yang akan datang. (Penhumas Akmil)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pormenkorpstar Akmil Siapkan Atlit Berprestasi