TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit 600/Raider Berhasil Bebaskan Sandera

By 18 Sep 2012 07:42Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_18092012_raider

Balikpapan, (17/09). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. dan rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Yonif 600/Raider Manggar Balikpapan, Senin (17/9). Dalam kunjungan tersebut,  Pangdam VI/Mlw menerima laporan dari Danyonif 600/Raider Letkol Inf Apriadi Dirbas.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan Danyonif 600/Raider di ruang aula Mayonif 600/Raider, dilanjutkan dengan peninjauan gelar pasukan dan sekaligus memeriksa kesiapan peralatan dan perlengkapan kesehatan, perlengkapan dapur, sarana dan prasarana transportasi,  perhubungan/komunikasi serta perlengkapan senjata dan munisi yang berlangsung dilapangan Mayonif 600/Raider. pada kesempatan tersebut Yonif 600/ Raider melakukan simulasi pembebasan sandera, kemampuan bela diri militer, dilanjutkan dengan simulasi  pertempuran kota.

Selanjutnya  Pangdam VI/Mlw memberikan Jam Panglima kepada seluruh Personel Yonif 600/Raider, Sebagai prajurit Yonif 600/Raider harus mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat dijadikan sebagai suri tauladan, Prajurit yonif 600/Raider  dituntut untuk memiliki kesiapan dan kemampuan gerak cepat dalam pertempuran jarak dekat,  lebih cepat dan lebih tangkas dalam menghadapi terorisme yang sewaktu-waktu dapat menganggu integritas NKRI maupun menghadapi berbagai macam bencana alam, oleh karena itu harus tetap diasah dan dilatih guna meningkatkan dan memelihara kemampuan daya tempur.

Diakhir Jam  Pangdam VI/Mlw, Beliau  menyampaikan  bahwa  batalyon 600/Raider cukup bagus dari aspek  moril, memiliki semangat juang, dari tingkat kemampuan sudah cukup baik hal ini perlu dijaga dan dipertahankan, bagi yang belum mempunyai kualifikasi Raider agar segera mengikuti pendidikan Raider sehingga mendapatkan kualifikasi Raider, oleh karena itu siapkan  fisik dan mental.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam VI/Mlw,  staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam VI/Mlw. (Pendam VI/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit 600/Raider Berhasil Bebaskan Sandera