TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Mengajar di Perbatasan

images_img_Kostrad_satgas-pamtas

Selain melaksanakan tugas pokoknya yaitu pengamanan perbatasan diwilayah darat RI – Malaysia Kalimantan Timur, prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad juga mengajar di sekolah-sekolah yang berada di wilayah pedalaman perbatasan Kalimantan Timur. Kegiatan ini dilakukan atas permintaan pihak sekolah disekitar pos pamtas karena keterbatasan jumlah guru di perbatasan.

Kegiatan mengajar prajurit Yonif 413 Kostrad tersebut mendapat antusias yang tinggi baik dari masyarakat sekitar maupun siswa – siswi di sekolah tersebut karena para siswa-siswi dapat bertatap muka dengan tentara. Adapun proses belajar mengajar telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu agar tidak menyimpang dari materi pelajaran, sedangkan bahan ajar yang diberikan kepada siswa-siswi antara lain seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Sejarah, Olah Raga.

Para prajurit Yonif 413 Kostrad yang terlibat kegiatan proses belajar mengajar, antara lain Kopda Suwanta dan Pratu Danang (Pos Seimanggaris Lama) mengajar di SD Filial 012/ Nunukan,  Sertu Sumardiono dan Praka Eko Y (Pos Sei Ular) mengajar di SD 009 Sei Ular, Pratu Sabar Imam dan Pratu Iswoyo (Pos Apauping) dan Serda Nababan (Pos Labang) mengajar SDN 017 Lumbis.

Disamping memberikan materi pelajaran sesuai dengan kurikulum, para prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad juga memberikan materi  wawasan kebangsaan, patriotisme, serta PBB guna menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi siswa-siswi di wilayah perbatasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Mengajar di Perbatasan

02 min