TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Taklimat Awal Di Jajaran Kodam Iskandar Muda

By 12 Sep 2012 04:54Kodam Iskandar Muda
images_img_KodamIM_12092012taklimat

Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Iskandar M.Sahil menghadiri acara Taklimat Awal Tim Wasrik Itjenad. Pada acara Taklimat Awal tersebut Irjenad yang diwakili oleh Irum Brigjen TNI Suhastir Susmek, sedangkan tim pemeriksa terdiri dari Ketua Tim Kolonel Inf Susiwo Widodo, serta 10 orang anggota tim. Acara itu sendiri dilaksanakan di ruang Yudha Kodam IM Selasa (11/09).

Tujuan kedatangan Tim Wasrik Itjenad di Kodam Iskandar Muda untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan secara langsung atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam  Iskandar Muda selaku Kotama Pembinaan TNI AD TA. 2012 yang dilaksanakan oleh Staf Umum, Satuan dan Balak jajaran Kodam Iskandar Muda, sehingga diharapkan dapat mendukung perbaikan dan ketertiban dalam hal administrasi dan kinerja.

Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Iskandar M.Sahil mengatakan, pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka meng-antisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang. Menurut Kasdam, fungsi Wasrik dalam suatu organisasi yang maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem, dan berperan penting bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi.

Kasdam berharap agar kehadiran Tim Wasrik Itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan bagi para Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda , tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Kepada Tim Wasrik Itjenad, Kasdam meminta agar bisa memberikan arahan kepada staf/satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, bila dalam pelaksanaan Wasrik nanti masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk yang dibuat guna kelengkapan administrasi pertanggungjawaban atas tugas-tugas yang telah dilak-sanakan oleh Kodam Iskandar Muda.(Pendam IM/Dispenad)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taklimat Awal Di Jajaran Kodam Iskandar Muda