TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri Siap Amankan Pilgub 2012

By 05 Sep 2012 06:17Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_05092012_tpr

Mempawah, Dalam rangka persiapan pengamanan Penyelenggaraan Pemilu Kada (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar, Polres Pontianak bersama unsur TNI dari Kodim 1201/Mempawah kemarin pagi melaksanakan upacara gelar pasukan operasi mandiri kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2012 di halaman Mapolres Pontianak.

Kapolres Pontianak, AKBP Sigit Dedy Purwadi S.Ik, MH selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Unggung Cahyono, pada kegiatan serupa di tingkat Provinsi diwaktu dan hari yang sama, mengharapkan Pemilukada Kalbar 2012 ini bisa berjalan aman, tertib, santun dan bermartabat. “Gelar pasukan ini untuk mengetahui secara pasti tentang persiapan Polda Kalbar dalam menghadapi perhelatan demokrasi yang sangat penting, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana mestinya yang kita harapkan.

Selama berlangsungnya pengamanan penyelenggaraan Pemilukada Kalbar 2012, Polda bersama seluruh jajaran dibantu TNI, Instansi terkait serta mitra Kamtibmas, bahkan dalam penyelenggaraan Pemilukada ini harus ada kontrol, baik dari aparat maupun masyarakat untuk memelihara ketertiban serta penegakan hukum terhadap pelbagai penyimpangan atau tindak pidana yang mungkin terjadi.

Lebih lanjut, Kapolda Kalbar mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar menjunjung tinggi Netralitas untuk tidak memihak kepada salahsatu pasangan calon, mengedepankan upaya deteksidini dan cegahdini, pre-emtif dan preventif. Hindari sikap, tindakan dan perilaku arogan yang tidak mencerminkan seseorang aparat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. (Pendam XII/Tpr)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri Siap Amankan Pilgub 2012