TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BNN (Badan Narkotika Nasional) Melaksanakan Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

By 30 Jul 2013 14:57Direktorat Topografi
BNN Penyuluhan

Pada tanggal 30 Juli 2013 bertempat di gedung A. Yani Madittopad Jl Kalibaru Timur No.47 Jakarta Pusat, Direktorat Topografi Angkatan Darat menyelenggarakan  kegiatan pemeriksaan urine anggota militer dan PNS serta penyuluhan penyalahgunaan Narkoba bekerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) yang melibatkan ± 300 orang personel militer dan PNS di lingkungan Dittopad.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Dittopad.

Upaya Preventif

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Dittopad dari penyalahgunaan & peredaran gelap narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu  baik secara kuantitas maupun kualitas. Upaya ini dilakukan sebagai cegah tangkal  terhadap upaya para bandar narkoba yang berusaha menggunakan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun  peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung yang melibatkan anggota Dittopad. Kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dengan tujuan sebagai tolak ukur untuk mendeteksi seberapa jauh, pengaruh narkoba telah masuk di lingkungan Dittopad.

Kegiatan secara bertahap dan berlanjut

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut secara berkesinambungan dengan berdasar pada rencana program P4GN yang telah ditetapkan, tidak hanya melibatkan anggota militer dan PNS Dittopad tetapi juga akan menyentuh kepada keluarga serta lingkungan di sekitar Madittopad. Untuk berikutnya Dittopad akan menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat lain dalam komplek/ perumahan Dittopad maupun masyarakat sekitar dengan bekerjasama dengan BNN. Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengurangi dan pada akhirnya dapat menghilangkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sesuai dengan program pemerintah Indonesia bebas Narkoba pada tahun 2015. (Dittopad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BNN (Badan Narkotika Nasional) Melaksanakan Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)