Direktorat Topografi

Tradisi Corps Penerimaan 15 Bintara Baru Lulusan Dikmaba PK Tahap II TA. 2013

Oleh 12 Agu 2013 Januari 6th, 2014 Tidak ada komentar
Tradisi Corps Penerimaan 15 Bintara Baru Lulusan Dikmaba PK Tahap II TA. 2013
#TNIAD 

Sebanyak 15 Bintara PK telah menjalani kegiatan orientasi dan upacara tradisi corps penerimaan Bintara baru di Madittopad (12/8/2013). Kegiatan ini merupakan tahapan yang harus dijalani bagi personel Bintara Dittopad yang baru menyelesaikan pendidikan Dikmaba PK Tahap II Kecabangan Topografi selama 16 minggu di Satdikbata Pusdiktop Kodiklat TNI AD Surakarta Jateng.

Untuk gelombang kali ini, seluruhnya ada 25 Bintara PK baru, terdiri dari 21 Bintara pria dan 4 Bintara wanita. Dari 25 Bintara abituren Dikmaba PK Tahap II TA. 2013, sebanyak 15 Bintara ditempatkan pada jabatan-jabatan Bintara di lingkungan Densurta dan Dittopad. Enam Bintara lainnya masuk di lingkungan Pusdiktop Kodiklat TNI AD dan Mabesad.

Kegiatan orientasi selama 6 minggu bertujuan untuk membekali Bintara baru tentang tugas pokok, peran dan fungsi (Tupoksi) Dittopad serta untuk menanamkan penghayatan kehidupan sebagai prajurit Topografi. Diharapkan melalui kegiatan orientasi ini Bintara PK mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tuntutan tugas jabatannya. Penutupan kegiatan orientasi ditandai dengan upacara tradisi corps penerimaan Bintara baru di Madittopad dengan Irup Dirtopad, Brigjen TNI Ir. Dedy Hadria, MSc.

Dalam amanatnya, Dirtopad berharap agar para Bintara baru dapat beradaptasi dengan cepat, mau membuka wawasan, mempunyai semangat belajar dan berlatih yang tinggi, sehingga nantinya mampu menjadi sosok Bintara andalan satuan. Motto atau semboyan “Bintara adalah tangan kanan Perwira dan sebagai tulang punggung satuan” harus diwujudkan, demikian penekanan Dirtopad mengakhiri amanatnya. (SBC-Dittopad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel