Skip to main content
Berita Satuan

Dittopad Mengikuti Pameran Alutsista TNI AD

Dibaca: 738 Oleh 05 Okt 2013Januari 4th, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 68 TNI, Direktorat Topografi Angkatan Darat mengikuti dan berperan serta dalam kegiatan Pameran Alutsista TNI AD yang diadakan di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Pameran Alutsista ini bertujuan untuk menampilkan Alutsista yang dimiliki TNI AD kepada masyarakat luas.   Selain itu juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas OMP maupun OMSP serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas uang rakyat yang diwujudkan dalam anggaran negara yang dialokasikan kepada TNI AD.

Berbagai peralatan teknis yang berkaitan dengan pemetaan dan produk-produk topografi lainnya ditampilkan dalam pameran ini, antara lain GPS Geodetic, GPS Navigasi, Plotter, berbagai model medan, pesawat tanpa awak (UAV), berbagai produk peta dan beberapa peralatan survey pemetaan lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan pameran Alutsista ini kedekatan antara TNI AD khususnya Direktorat Topografi Angkatan Darat dengan rakyat akan semakin solid dan tercipta semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi.  Setelah melihat betapa pentingnya peran Direktorat Topografi Angkatan Darat dalam memetakan wilayah NKRI diharapkan masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi semata, tetapi jauh dapat membangkitkan rasa cinta tanah air, terbangun semangat kebersamaan untuk bersinergi  membangun  kekuatan pertahanan yang kuat dan handal. (Dittopad)

Baca juga:  Stabilkan Ketersediaan Bahan Pokok Makanan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Tanam Pisang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel