TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam lll/Slw: Tiga Pilar Utama Bintal Harus Dibangun Secara Sinergi

By 15 Dec 2013 20:51Kliping
1

132 orang Perwira Pertama (Pama) dari Satpur/Satbanpur, Balak dan Satuan Teritorial Jajaran Kodam III/Siliwangi mengikuti pembekalan Bintal Fungsi Komando bertempat di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi jalan Kalimantan no. 14 Bandung, Kamis (12/12) dengan nara Sumber Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, dari Disjarahad, Disbintalad, serta Prof Dr Syamsu Yusuf LM dan Prof Dr Karim Suryadi MSi masing-masing dari UPI Bandung.

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam mengatakan bahwa Pembinaan Mental merupakan pembentukan sikap mental yang dibangun pada tiga pilar utama, yaitu pilar rohani, pilar ideologi dan pilar kejuangan.
Ketiga pilar tersebut menurut Pangdam harus dibangun secara bersinergi, karena dengan semakin baiknya pembangunan ketiga pilar itu dalam kehidupan prajurit, maka diharapkan akan semakin kuat pula sikap mental yang dimiliki oleh prajurit.
Terkait dengan itu menurut Pangdam, pembekalan Pembinaan Mental Fungsi Komando sangat penting bagi proses peningkatan kualitas mental dan perilaku insan prajurit sapta margais yang diharapkan mampu menjadi contoh dan panutan di manapun prajurit tersebut bertugas dan berada. Pangdam III/Siliwangi mengingatkan bahwa secara substansi tugas dan tanggung jawab pembinaan mental prajurit, bukan hanya menjadi kewajiban institusi dan Perwira Bintal semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab segenap unsur pimpinan dalam setiap tingkatan.
Pangdam berharap, melalui Pembinaan Mental Fungsi Komando, akan hadir insan Prajurit yang tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi dan mampu memproyeksikan diri sebagai warga negara yang bertanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara serta kepada Allah SWT.
Selain Kasdam, pada kesempatan itu hadir juga Para Asisten Kasdam, Danrem 062/ Tn serta para Komandan Satuan/Kabalak Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi), Sumber Koran: Pelita (13 Desember 2013/Jumat, Hal. 12)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam lll/Slw: Tiga Pilar Utama Bintal Harus Dibangun Secara Sinergi